Zeekr Resmi Hadir Di Indonesia, Bermain Di Segmen EV Premium

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 5 Juni 2024 20:05 WIB
Berita - Zeekr Resmi Hadir Di Indonesia, Bermain Di Segmen EV Premium
Bagikan ke:
Bakal resmi meluncur pada kuartal keempat tahun ini

OTODRIVER – Pasar otomotif Indonesia kembali kedatangan pemain baru yakni Zeekr. Pabrikan asal Tiongkok ini hadir di tanah air dengan menggandeng PT Premium Auto Prima sebagai agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Zeekr merupakan flagship dari Geely Automobile Group memfokuskan diri sebagai pemain mobil premium dengan penggerak listrik murni.

“Kami merasa bangga mendapatkan kesempatan bermitra dengan Zeekr yang menjadi pelopor dalam industry mobil listrik. Kerjasama ini menegaskan komitmen kami untuk menhadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan di Indonesia,” beber JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, saat peluncuran kerjasama di Jakarta, (05/06).

"Indonesia adalah pasar penting, dan kami sangat antusias dapat bersinergi dengan PT Premium Auto Prima untuk menghadirkan kendaraan listrik inovatif dan premium bagi para konsumen Indonesia. Kemitraan ini akan memperluas ekspansi kami di Asia Tenggara, sekaligus memperkuat komitmen kami untuk terus berkontribusi pada lingkungan di wilayah ini," ujar Alex Bao Zhuangfei, Head of SEA Region Zeekr dalam kesempatan yang sama.

Foto - Zeekr Resmi Hadir Di Indonesia, Bermain Di Segmen EV Premium
Zeekr resmi masuk Indonesia

Pada langkah awal ini Zeekr akan membawa dua model sekaligus yakni Zeekr 009 yang berwujud big MPV mewah dan Zeekr X yang dimasukkan dalam kategori subcompact luxury crossover SUV.

Rencananya kedua produk tersebut akan diperkenalkan dan mulai dijual pada kuartal ke empat tahun ini.

“Kedua mobil ini akan masuk ke Indonesia dalam skema CBU yang kami kirim dari China. Sedangkan di tahun depan kami rencanakan untuk membawa model lainnya dari Zeekr,” jelas JinHong.

Zeekr merupakan pabrikan yang didirikan dari tahun 2021 dan saat ini sudah memiliki lima model yakni :Zeekr 001 sebuah fullsize shooting brake, Zeekr 007 yang berwujud mid-size sedan, Zeekr 009 full size MPV, Zeekr X sebuah subcompact UV dan Zeekr Mix compact MPV yang baru dikenalkan pada tahun ini. (SS)

#zeekr-indonesia #pt-premium-auto-prima #ev #bev #masuk-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.