Zeekr Belum Tertarik Produksi Mobil Mereka di Dalam Negeri, Semua CBU China

Produsen asal Tiongkok ini segera menjual dua model andalan mereka untuk pasar tanah air. Meski begitu, keduanya didatangkan langsung dari China.
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 8 Juni 2024 15:00 WIB
Berita - Zeekr Belum Tertarik Produksi Mobil Mereka di Dalam Negeri, Semua CBU China
Bagikan ke:

OTODRIVER – Sama-sama kita ketahui bahwa ada satu merek asal Tiongkok lagi yang masuk ke pasar Indonesia, yaitu Zeekr.

Sebagai permulaan, brand yang tergabung dalam Eurokars Group ini membawa dua model yang paling mereka andalkan, yakni Zeekr X dan Zeekr 009.

Meski begitu, seperti tertulis dalam keterangan persnya. Hingga saat ini belum ada niatan untuk pihak Zeekr memproduksi mobilnya di tanah air.

Jin Hong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, sebagai agen pemegang merek (APM) Zeekr di Indonesia belum bisa memastikan hal tersebut.

Pasalnya, pihaknya akan melihat potensi insentif yang akan diterima di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Singapura, Thailand, dan juga Indonesia.

"Kita lihat dalam tiga bulan ini, untuk penetrasi Zeekr di pasar ASEAN," jelasnya, saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, jelas Darwin.

Foto - Zeekr Belum Tertarik Produksi Mobil Mereka di Dalam Negeri, Semua CBU China
Zeekr 009 punya tampilan premium

Sementara itu, Zeekr sendiri akan berusaha mengatur strategi di Asia Tenggara, terutama untuk pasar setir kanan. Termasuk juga, terkait insentif dan kemungkinan TKDN yang harus dipenuhi untuk satu model listriknya.

"Dalam master plan ya ada (produksi di Indonesia) tapi implementasi tidak akan dalam waktu dekat, karena yang pertama adalah memperkenalkan produk dulu, dan insentif kemungkinan-kemungkinan perakitan lokal," tegasnya.

Sedangkan untuk model Zeekr yang akan dijual di Indonesia, akan didatangkan melalui skema completely built up (CBU) dari Cina. (AB)

#zeekr #zeekr-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.