Zeekr 007 Segera Diluncurkan, Sedan Berperforma Tinggi Rp 460 Jutaan Yang Butuh Waktu Charge 10 Menit Full

Zeekr 007 merupakan mobil listrik berjenis sedan yang memiliki performa tinggi. Simak peningkatan yang terjadi pada generasi terbarunya.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 15 Agustus 2024 11:00 WIB
Berita - Zeekr 007 Segera Diluncurkan, Sedan Berperforma Tinggi Rp 460 Jutaan Yang Butuh Waktu Charge 10 Menit Full

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Zeekr merupakan brand asal China yang masuk ke pasar tanah air lewat PT Premium Auto Prima atau yang lebih akrab disebut Premium Group. Sebagai permulaan, merek yang berada di bawah naungan Geely Holding Group ini bakal meluncurkan Zeekr 09 dan Zeekr X.

Namun demikian ada satu model lagi yang menarik perhatian dan segera diluncurkan untuk pasar global. Ia adalah Zeekr 007 yang merupakan sedan berperforma tinggi. Sebenarnya ini merupakan generasi kedua dari 007, namun ia upgrade karena telah menggunakan baterai baru yakni Golden Battery.

Golden Battery sendiri merupakan baterai lithium iron postphate yang dikembangkan oleh Zeekr. Sejauh ini, perubahan terbesar yang diketahui tentang versi generasi kedua adalah kecepatan pengisian daya yang meningkat dari 4,5C menjadi 5,5C, seperti dilansir Carnewschina.

Ini berarti dalam praktiknya, baterai dapat diisi dari 10 hingga 80 persen SOC dalam 10,5 menit, yang berarti 4,5 menit lebih cepat dibandingkan dengan generasi pertama.

Zeekr mengklaim bahwa baterai ini sekarang mengisi daya lebih cepat daripada baterai lithium terner dan bahwa Golden Battery adalah baterai produksi massal dengan pengisian daya tercepat di dunia. 

Foto - Zeekr 007 Segera Diluncurkan, Sedan Berperforma Tinggi Rp 460 Jutaan Yang Butuh Waktu Charge 10 Menit Full
Zeekr 007 gen 2

Kemudian akselerasi Zeekr 007 telah ditingkatkan. Varian penggerak roda belakang memiliki waktu akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,0 detik, sementara versi generasi pertama 5,4 detik. Sementara varian all wheel drive standar, waktu tempuhnya menjadi 3,4 detik.

Selain itu, waktu akselerasi varian performa penggerak empat roda tetap tidak berubah pada 2,84 detik, yang diklaim Zeekr membuatnya menjadi mobil listrik murni tingkat menengah dengan akselerasi tercepat di dunia.

Zeekr 007 terbaru hadir dengan sistem Haohan intelligent driving 2.0, yang bekerja dengan basis Lidar plus fusi visual. Dengan bantuan lebih dari 30 sensor, Zeekr 007 dapat mengelola 30 jenis persimpangan yang kompleks dengan tingkat kelulusan lebih dari 95 persen.

Sistem ini memperkenalkan 1.000 skenario lalu lintas baru, dan akurasi kognisi telah meningkat lebih dari 120 persen. Sebagai bagian dari peningkatan, kemampuan parkir juga telah ditingkatkan.

Zeekr 007 generasi terbaru tersedia dalam empat varian, dengan tipe terendah seharga 29.350 dolar Amerika Serikat  atau sekitar Rp 460 juta, dan tipe tertinggi dengan penggerak empat roda seharga 41.950 dolar AS atau kisaran Rp 657,5 juta. (AB)

#zeekr #harga-mobil-baru-zeekr #mobil-listrik-zeekr #zeekr-sedan-007

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.