Zeekr 009, Rival Toyota Alphard Akan Hadir Dalam Dua Varian

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 6 Juni 2024 19:00 WIB
Berita - Zeekr 009, Rival Toyota Alphard Akan Hadir Dalam Dua Varian
Bagikan ke:
Mobil ini akan hadir pada semester empat 2024

OTODRIVER - Zeekr baru saja tercatat sebagai salah satu brand baru yang akan masuk ke orbit pasar mobil mewah di tanah air. Rencananya brand China ini akan mulai debutnya pada kuartal ke empat tahun ini dengan langsung membawa dua model yakni Zeekr 009 dan Zeekr X.

Salah satu yang menarik perhatian adalah masuknya di segmen MPV mewah besar yang saat ini dikuasai oleh Toyota dengan Alphard dan Vellfire, ataupun Lexus dengan LM-nya.

"Kami masukkan mobil ini secara utuh dari China. Ini akan jadi salah satu Zeekr 009 pertama dengan setir kanan," tutur JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, saat peluncuran kerjasama di Jakarta, (05/06).

"Untuk kali pertama kami akan membawa dua varian Zeekr 009, yakni varian seven seater dan six seater," sambung JinHong. "Varian termewahnya yakni four seater belum kami bawa, karena di China juga baru saja diperkenalkan," lanjut pria berkacamata ini.

Saat ditanya mengenai harga, JinHong belum bisa buka suara. "Tunggu saja perkembangannya, karena masih ada proses holomogasi dan lain sebagainya," imbuhnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya untuk memasukkan mobil ini dalam skema CKD, walau demikian ini belum akan terjadi dalam waktu dekat.

"Ini masih dalam tahap pengembangan ke depan dan belum bisa kami sebut fasilitas assembler mana yang akan kami ajak kerjasama. Saat ini target pertama kami adalah masuk dulu walau CBU. Ini sebagai perkenalan dan sekaligus brand awareness bagi Zeekr," tegasnya.

Baca juga: Zeekr 009, Sosok MPV EV Yang Tengah Dibidik Masuk Indonesia

Zeekr 009 merupakan big MPV EV murni yang mulai diperkenalkan di China sejak 2023 lalu. Mobil ini berdiri di atas platform Sustainable Experience Architecture 1 (SEA 1) yang dilengkapi dua motor listrik dan berpenggerak all wheel drive (AWD). Ia dipersenjatai dengan tiga pilihan baterai bikinan CATL dengan kapasitas 108 kW, 116 kW dan 140 kW dengan kemampuan jelajah 702 km-822 km dalam siklus CLTC (China Light-Duty Vehicle Test Cycle) (SS)

#zeekr-009 #mpv-premium #mpv-ev #geely-automobile-group

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.