Wah, Beli Mobil Bekas Di Tokopedia Ada Garansinya?

Wah, Beli Mobil Bekas Di Tokopedia Ada Garansinya?

OTODRIVER- Kini peminat mobil bekas juga bisa memperoleh garansi seperti saat meminang mobil baru. Sebagaimana yang dilakukan oleh Otospector,  pionir penyedia jasa inspeksi dan garansi mobil bekas, yang kali ini berkolaborasi dengan pihak Tokopedia dengan melansir program “Beli Mobil Bekas Bergaransi”.

Program ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan jual-beli mobil bekas secara daring dan sudah mendapatkan sertifikasi dan garansi. “”Program Beli Mobil Bekas Bergaransi” bukan hanya sebuah inovasi, ini adalah terobosan besar dalam dunia otomotif. Bersama Tokopedia, kami berkomitmen memberikan kualitas dan keamanan dalam jual beli mobil bekas secara online,” buka Jeffrey Andika, Co-Founder dan CEO Otospector.

Saat ini Tokopedia semakin intensif juga dalam mengangai kanal “Tokopedia Garage”. Ini laman khusus yang menampilkan berbagai produk otomotif. Mulai dari mobil, motor dan onderdil kendaraan.
Jeffrey, dalam siaran resminya (29/2), menyebutkan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem jual beli mobil bekas secara daring yang aman dan transparan dalam industri otomotif.

Sebagai salah bukti seriusnya Otospector dan Tokopedia dalam memastikan setiap unit mobil yang diperjualbelikan berada dalam kondisi terbaik yaitu dengan serangkaian uji mutu akurat.

Proses pemeriksaan lebih dari 150 titik

Semua unit yang ditransaksikan telah melewati lebih dari 150 titik inspeksi yang dilakukan pihak Otospector.  Pemeriksaan itu antara lain untuk membuktikan bahwa unit akan dipajang; bebas tabrakan besar, bebas terendam banjir, dan kondisi mesin dijamin aman.

Setiap unit yang telah diperiksa cermat dan dinyatakan lolos rangkaian pemeriksaan diberi label “Lulus Inspeksi”.  

“Yang paling menarik adalah konsumen yang melakukan transaksi via Tokopedia akan bisa mendaftarkan mobilnya untuk mendapatkan “Program Garansi Otospector” yang akan memberikan layanan klaim biaya perbaikan pada komponen mesin dan transmisi kendaraan hingga Rp 60 juta selama 12 bulan,” ujar Jeffrey lebih lanjut.

 Bukan hanya itu, ini menyediakan “Nationwide Claim”, pembeli dapat melakukan klaim perbaikan ke lebih dari 170 bengkel rekanan Otospector yang tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Otospector dan Tokopedia memastikan unit mobkas yang terjual bergaransi

Termasuk memperoleh layanan 24 Hour Emergency Roadside Assistance (ERA) yang mencakup layanan derek, penggantian ban cadangan, pengantaran bahan bakar, jumper aki, dan buka kunci. Layanan ERA ini bisa digunakan secara tidak terbatas selama masa program garansi aktif, cukup hubungi nomor hotline Customer Care 24 Jam Garansi Otospector.

Ada juga manfaat yang bisa diperoleh calon pembeli yang mengincar satu unit mobil bekas dengan mengajukan inspeksi secara gratis langsung ke dealer mobil bekas terpilih di Tokopedia.

“Selain lebih mudah dan pasti, masyarakat juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan termasuk jaminan; garansi, fasilitas layanan derek, pengantaran bensin, ganti ban serep, customer support 24 jam dan klaim perbaikan di seluruh Indonesia secara gratis,” jelas Fransiscus Leo Chandra, Associate Vice President of Category Development Tokopedia.

“Tokopedia berharap kolaborasi bersama Otospector memberikan banyak nilai tambah yang semakin mempermudah masyarakat dalam membeli online kendaraan bekas dan bersertifikasi lewat Tokopedia,” tegas Fransiscus lebih lanjut.

Kolaborasi Tokopedia dan Otospector, oleh keduanya, diharapkan bisa semakin meningkatkan standar mutu sekaligus kenyamanan serta keamanan masyarakat dalam bertransaksi mobil bekas secara daring. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com