Apa Itu Mercedes-Benz AMG G 63 Grand Edition ?

Apa Itu Mercedes-Benz AMG G 63 Grand Edition ?

OTODRIVER- Akhir Februari lalu (28/2) di Jepang ada rilis Mercedes-Benz AMG G 63 “Grand Edition” untuk pasar Jepang.

Tentu saja ini merupakan edisi terbatas karena kuota unit untuk seluruh Jepang adalah 235 unit, 95 unit versi setir kiri dan 140 lainnya versi setir kanan.

Harga yang disodorkan untuk bisa memilik setiap unitnya adalah 32 juta Yen, atau sekitar Rp3,3mliar. Pengiriman pertamanya akan dilakukan mulai bulan Maret depan setelah setiap peminat melakukan pre-order.

Secara prinsip, “Grand Edition” ini berbasis sama dengan ‘versi biasa’ dari G 63 yang ada di pasaran. Mesin kode M177 masih dipakai yang berspesifikasi V8 4.000 cc dengan turbo ganda.

Perbedaan mulai nampak pada sistem suspensi dan versi terbaru inipun sudah mendapatkan reinforce dari pihak AMG. Begitu juga dengan seluruh sistem pengeremannya.

Banyak detail dasbor berbalut nappa leather

Hal yang paling menyolok mata tentu saja laburan warna. Nama warnanya “Magnonite Black”.  Sementara itu, tarikan garis warna keemasan ikut menghiasi dengan penamaan “Magno Kalahari” ditambah detail pada seputaran lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang membuat ‘jip Mercy’ ini lebih maskulin.

Termasuk pemakaian velg ukuran 22 inci yang bilahnya juga diwarnai keemasan.

Pada sisi kabin, lingkar setir dibalut pelapis baru dengan penempatan logo timbul “G 63”. Semua jok juga mendapatkan sentuhan baru pada tampilan luarnya, berlapis bahan nappa leather.

Unsur kemewahan semakin mengemuka dengan detail di seluruh jok berupa detail jahitan eksklusif. Ditambah jok depan dilengkapi fitur ventilasi untuk meningkatkan kenyamanan. Tentu saja semua jok punya fitur untuk bisa diatur secara lebih fleksibel.

Praktis versi "Grand Edition" ini perbedaannya lebih di soal aksesori.

Berminat? (EW)

'Hanya' ada penambahan detail berupa jahitan di semua jok
Tren aksen bertema 'bling-bling' tidak lagi berkilau, kini lebih 'gelap' 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com