Mercedes-Benz Indonesia Rilis Dua SUV Unggulannya

Dilansir juga layanan penjualan mobil bekas bersertifikat
Penulis: Erie W. Adji
Jumat, 11 Oktober 2024 09:00 WIB
Berita - Mercedes-Benz Indonesia Rilis Dua SUV Unggulannya

Star Expo merupakan ajang tahun Mercedes-Benz Indonesia. Foto: Erie W Adji, Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - Mercedes-Benz Indonesia melalui PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia menggelar lagi ajang tahunan bertajuk “Star Expo” di Main Atrium Senayan City, Jakarta Selatan (10-13/10).

Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia, Khoo Shao Tze, dalam sambutannya menyebutkan, “Mercedes-Benz berada di pasar Indonesia sudah 54 tahun, kali ini kami menghadirkan 12 produk andalan Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia. Meskipun tren otomotif sedang mengalam penurunan  tetapi kami tetap meneruskan tradisi “Star Expo”, kami harus menunjukan komitmen kepada konsumen Mercedes-Benz dan pasar Indonesia bahwa kami tetap mengahdirkan produk terbaik dan experience terbaik bagi konsumen.” 

Secara khusus juga dilansir dua produk terbaru Mercedes-Benz (10/10), yaitu EQB 250+ FL dan  GLS 450 4MATIC FL.

The New All-Electric EQB 250+ sendiri merupakan mobil listrik yang diklaim menjadi kendaraan 7 kursi penumpang ideal untuk keluarga modern di Indonesia. 

Mobil ini dilengkapi motor listrik yang berpotensi menghasilakn tenaga puncak 140 kW atau setara 190 daya kuda, torsi puncaknya 385 Nm, dan jarak tempuh maksimalnya dengan sekali isi daya adalah 353 kilometer.  

Pengisian ulang daya listrik dari posisi 10 persen ke 80 persen dengan sistem pengisian listrik DC 10 kW bisa dilakukan 35 menit.  

Secara fisik penampilan baru EQB 250+ ada pada panel bumper, kap mesin, dan kini ada panoramic sliding sunroof. Dan fitur yang baru adalah keberadaan jok baris ketiga. 

Di sisi interior juga ada detail baru; lingkar setir yang lebih mewah berbalut kulit dan Thermotronic climate control. 

Harga off-the road yang disodorkan adalah Rp1.665.000.000. 

Foto - Mercedes-Benz Indonesia Rilis Dua SUV Unggulannya
 Mobil listrik Mercedes-Benz di Indonesia pakai sistem isi ulang daya listrik yang sama : Foto Erie W Adji, Otodriver

Dijelaskan juga oleh Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, untuk instalasi isi ulang daya listrik dari mobil baru ini bisa memanfaatkan modul untuk model EQ lain yang sudah beredar di Indonesia. 

Charging unit masih dijual terpisah, dengan pertimbangan tidak semua customer berkeinginan untuk memasang home charging sehingga kami jual sebagai opsi terpisah,” jabar Kariyanto lebih lanjut. 

Untuk kepemilikan EQB 250+ FL terbaru itu juga diberikan  garansi yang  meliputi perbaikan atau penggantian baterai HV sampai total rentang waktu 10 tahun sejak tanggal pengiriman atau pendaftaran awal, atau hingga jarak maksimum 250.000 km. Tergantung mana yang terjadi lebih dulu, khususnya jika performa baterai sudah berada di bawah ambang batas kapasitas, yaitu 192 Ah.

Hadirkan secara resmi unit penjualan mobil bekas  

Dalam kegiatan yang sama juga dilansir SUV GLS 450 yang secara penampilan punya sejumlah detail unggulan, Sebut saja;   paket bodi AMG, velg multi spoke AMG diameter 22 inci, desain grill yang baru, 

Label harganya Rp2.750.000.000,- off-the road.

Tentu saja ragam fasilitas dan fitur premium juga disematkan. Ada paket penyembur suara buatan Burmester, fitur multimedia MBUX termutakhir, sampai trim kayu oak.

CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Roelf Lambert, dalam kesempatan yang sama juga mengumumkan bahwa pihaknya kini sudah membuka layanan pembelian mobil Mercedes-Benz second

“Kami memasarkan unit dengan pre owned certification dengan kondisi kendaraan layakanya unit yang baru. Ini juga merupakan bagian dari strategi kami untuk menghadirkan The Best Product and Service,” ujar Roelf. 

Dipungkaskannya, selama ajang “Satra Expo” itu juga disediakan 12 unit mobil tes sama dengan jumlah line up yang dipasarkan untuk pasar Indonesia yang bisa dicoba langsung oleh calon konsumen selama gelaran berlangsung. (EW)

Foto - Mercedes-Benz Indonesia Rilis Dua SUV Unggulannya
 Mercedes-Benz Indonesia kini punya layanan resmi penjualan unit second : Foto  Erie W Adji, Otodriver

#mercedesbenz #indonesia #eqb-250-fl #gls-450-4matic-fl #suv #starexpo #oktober #2024

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.