Varian Baru Hyundai Palisade XRT, ‘Mungkin’ Harga Lebih Mahal Rp 20 Jutaan

Penulis: Erie W. Adji
Sabtu, 25 Mei 2024 17:00 WIB
Berita - Varian Baru Hyundai Palisade XRT, ‘Mungkin’ Harga Lebih Mahal Rp 20 Jutaan
Bagikan ke:
Ini Palisade ‘versi modifikasi’ berstandar pabrikan.

OTODRIVER - Dalam satu perhelatan “Aloha Mid Year” di kawasan PIK 2, Tangerang, Banten (24/5), PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis perdana varian baru dari Hyundai Palisade dengan kode XRT.

Sekilas memang tidak ada yang berbeda dibandingkan varian Palisade yang sudah ada seperti Prime, Signature, dan AWD Signature. Namun sebagai varian baru ada warna hitam yang mendominasi dari SUV bermesin 2.199 cc CRDi dan bertransmisi otomatis delapan percepatan itu.

Menurut Head of Product and Corporate Strategy HMID, Wahyu Kusuma Danny, plihan atas warna itu berdasarkan riset internal pihaknya atas berbagai keinginan dari segmen calon konsumen yang dimasuki oleh Palisade sendiri.

Ia mengkungkapkan bahwa hasil riset tersebut menunjukkan bahwa konsumen SUV kelas premium setidaknya menginginkan dua hal. Pertama personalisasi produk, dalam hal ini mereka akan melakukan modifikasi yang sesuai dengan keinginan.

Hal kedua yang juga mengemuka yaitu kecenderungan untuk memilih mobil dengan warna hitam yang lebih besar porsinya di sekujur bodi. “Ini memberikan pilihan yang lebih lagi bagi konsumen,” ungkap Wahyu.

Sejurus kemudian, ‘versi modifikasi’ kali ini juga berkaitan dengan tren yang coba ditangkap oleh HMID karena di segmen SUV premium tersebut terdapat banyak calon konsumen yang menginginkan kendaraannya lebih ‘personalized’.

Dari paparan tersebut membuat varian XRT langsung tampil beda dibandingkan dua varian yang sudah ada, bisa disimak pada bonnet yang kini didominasi warna hitam. Jika disimak dari samping ada side skirt dengan motif jajaran persegi empat yang membuat SUV meluncur perdana di Indonesia tahun 2021 nampak ini lebih ‘kekar’. Begitu pula pada buritan dimana desain baru pada paket bumper juga menambah kesan maskulin.

Tentu saja termasuk empat pelek palang tujuh yang kini juga beraksen hitam ‘glossy’.

Pada sisi kabin tidak ada perubahan, masih serupa dengan varian Signature yang juga punya dua opsi warna utama yaitu ‘Black-Burgundy” dan “Dark Navy-Warma Gray”.  

Foto - Varian Baru Hyundai Palisade XRT, ‘Mungkin’ Harga Lebih Mahal Rp 20 Jutaan
Detail kabin serupa varian Signature, begitu juga fitur-fitur yang ada
Foto - Varian Baru Hyundai Palisade XRT, ‘Mungkin’ Harga Lebih Mahal Rp 20 Jutaan
Sekujur bodi Palisade XRT nampak lebih 'kekar'

Diterangkan lagi oleh Wahyu, Palisade versi XRT sendiri punya dua pilihan roda penggerak;  4x2 dan All-Wheel-Drive (AWD).

Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, sebagai Chief Operating Officer HMID memberikan perkiraan bahwa pengiriman varian XRT sudah bisa dilakukan pada awal bulan Juni tahun 2024. Ia berharap banyak bahwa varian baru Palisade akan bisa mendorong animo konsumen mengingat sejak awal tahun 2024 telah terjadi kelesuan atas penjualan mobil baru di Indonesia.

Untuk harga, belum bisa diutarakan oleh pihak HMID. Namun saat OtoDriver berinteraksi dengan sejumlah wiraniaga di sela-sela kegiatan terhembus kabar bahwa harga varian XRT tersebut setidaknya akan lebih mahal ‘Rp 20 jutaan’ dibandingkan varian Signature yang sudah ada saat ini. (EW/AB)

Foto - Varian Baru Hyundai Palisade XRT, ‘Mungkin’ Harga Lebih Mahal Rp 20 Jutaan
Ada penambahan lips spoiler di bumper depan-belakang dan side skirt
Foto - Varian Baru Hyundai Palisade XRT, ‘Mungkin’ Harga Lebih Mahal Rp 20 Jutaan
XRT, varian baru Palisade untuk konsumen yang suka karakter paling maskulin dari sebuah SUV

#hyundai #palisade #xrt #alohapik #pik2 #tangerang #banten #giias #2024

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.