Next Gen Hyundai Palisade Mirip Dengan Range Rover dan Punya Opsi Hybrid

Next Gen Hyundai Palisade Mirip Dengan Range Rover dan Punya Opsi Hybrid

OTODRIVER - Hyundai Palisade sering dikabarkan akan mendapatkan generasi penerusnya. Pawarupa SUV besar ini pun semakin sering tertangkap sedang melakukan pengetesan lengkap dengan jubah kamuflasenya.

Namun untuk menyaksikan sosok Palisade baru ini, sepertinya tak harus menunggu lama. Sebuah grup desain yang berbasis di Seoul yakni New York Mammoth berusaha menampilkannya walau dalam wujud rendering.

Berdasarkan laporan dari TheKoreanCarBlog.com, mobil dengan kode LX3 ini banyak meminjam gaya desain dari saudaranya, Santa Fe 2025. Kehadiran platform baru memungkinkannya untuk tetap mempertahankan mesin diesel dan sekaligus dapat mengadopsi sumber tenaga hybrid.

Dari tampilan eksterior, nampak wujudnya lebih mengkotak dan nampak lebih kokoh. Di sinilah pengaruh desain Santa Fe nampak dengan nyata. Sedangkan tampilan belakang dan sampingnya mengingatkan kita pada sosok Range Rover.

Bagian belakang terinspirasi dari Range Rover. Setuju?

Mengutip dari CarsGuide, wheelbasenya tetap berada di angka 2.900 mm yang artinya sama dengan yang digunakan pada model yang sekarang beredar.

Mengenai mesin, kemungkinan mesin diesel 2.2 liter yang ada saat ini akan diganti dengan mesin diesel 4 silinder baru yang belum diungkap spesifikasinya. Sedangkan untuk varian hybrid akan menggunakan mesin 2.5 liter dan versi selanjutnya menggunakan opsi mesin 3.5 liter V6 seperti yang diadopsi Santa Fe terbaru.

Belum terlalu terang kapan mobil ini akan diluncurkan, namun terdapat spekulasi bahwasanya ia akan ditampilkan pertama kali ke publik di perhelatan Beijing International Automotive Exhibition 2024, April mendatang. (SS) 

Mobil dengan balutan kamuflase yang diperkirakan adalah Palisade Gen II

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com