Hyundai Palisade 2026 Lebih Berotot Dengan Tambahan Garis Bodi Baru Ala Creta

Hyundai Palisade 2026 Lebih Berotot Dengan Tambahan Garis Bodi Baru Ala Creta

OTODRIVER - Sosok yang diduga merupakan versi penyegaran dari Hyundai Palisade nampak terlihat tertangkap kamera saat melakukan pengujian di Amerika Serikat. Model ini disebut-sebut sebagai New Palisade yang digadang hadir pada 2026 mendatang.

Mengutip foto-foto yang dilansir oleh Carscoops, walau terbungkus jubah kamuflase yang cukup rapat, namun beberapa bagian mobil yang terekspos nampak beberapa perubahan desain.

Terdapat guratan pada bagian fender yang mirip dengan Creta

Mobil pawarupa ini nampak memiliki desain jendela pintu di area pilar A dengan bentuk lebih tajam. Sedangkan pada pintu belakang nampak garis jendela jadi lebih datar.

Pada bagian fender nampak desain baru, sama dengan guratan di atas wheel arch yang dibubuhkan pada Creta, sehingga nampak kesan lebih mengkotak. Selain itu jendela di belakang pilar C, sepertinya akan menyambung dengan garis pintu kedua. Ini berbeda dengan model yang saat ini ada, di mana jendela baris ketiga tersekat dengan pilar C berukuran masif.

Desain ornamen pada jendela lebih lugas dan datar 

Pada bagian facia dan buritan memang masih tertutup, namun nampaknya akan ada perubahan desain pada bagian lampu utama dan juga lampu belakang.

Mengenai mesin, rumor yang beredar saat ini menyebutkan bahwa SUV bongsor ini akan dibekali dengan mesin V6 3.5 liter Turbocharged dengan kinerja mesin di atas 291 hp alias lebih besar dari V6 3.8 yang merupakan mesin versi bensin yang digunakan Palisade.

Baca juga : Next Gen Hyundai Palisade Mirip Dengan Range Rover dan Punya Opsi Hybrid

Opsi hybrid akan dibekali dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.5 liter. Sedangkan untuk mesin diesel belum terlalu jelas. Beberapa sumber mengatakan bahwa Hyundai akan menggunakan mesin baru menggantikan mesin 2.2 liter turbodiesel yang ada saat ini.

Rendering Palisade 

Sebelumnya beredar gambar rendering mengenai Palisade yang punya tampilan mirip dengan Range Rover. Beberapa guratan pada rendering tersebut sama dengan apa yang terdapat pada mobil prototipe yang tertangkap foto mata-mata tersebut.

Hyundai Palisade merupakan salah satu SUV paling sukses yang dimiliki oleh ‘H miring’ di dunia saat ini. Kondisi ini termasuk juga di Indonesia yang mendapatkan sambutan yang begitu gempita di pasar dalam negeri. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com