Sosok Generasi Penerus Hyundai H1 Tersingkap

Sosok Generasi Penerus Hyundai H1 Tersingkap

Hyundai H1 merupakan salah satu minibus bongsor yang cukup mendapat perhatian di pasar Indonesia. Tak hanya mampu mengusung penumpang yang lebih banyak, namun juga dikenal dengan kenyamanannya. Sedangkan versi ‘kerah birunya’ yang dilabeli dengan nama Starex pun mendapatkan reputasi yang baik dan banyak digunakan sebagai ambulan.

Generasi penerus H1 sepertinya sudah disiapkan oleh pabrikan asal Korea Selatan ini. Dan belum lama ini unit prototipenya tertangkap kamera tengah melakukan pengetesan di suatu wilayah di Eropa.

Dari foto-foto tersebut belum bisa terlalu dicerna wujud detailnya lantaran balutan stiker kamuflase yang tebal menutupi sekujur bodinya. Namun sekilas dapat diraba perubahan drastis pada desain bodi yang tampil dengan potongan yang lebih mengkotak dengan jendela yang lebih lebar. Salah satu desain unik terdapat pada bentuk jendela pada pintu depan yang garis bodinya tersambung pada jendela kecil pada pilar A. Sekilas bentuknya seperti tubuh bagian belakang seekor ikan.

Namun melalui sebuah gambar rendering yang dimuat di carscoops, setidaknya kita mendapatkan bayangan akan seperti apa wujud utuhnya kelak.

Next Gen H1 ini muncul dengan wajah yang benar-benar beda dengan model yang saat ini ada. Bubuhan desain lampu utama yang ditempatkan menyatu dengan grill dan bumper membuat penampilannya cukup segar. Sedangkan sepasang DRL yang ditempatkan di atasnya nampak seperti alis yang menyiratkan identitas desain Hyundai terkini.

Disebutkan bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan pilihan mesin bensin baru 4 silinder 2.500 cc dan mesin 4 silinder turbo diesel 2.200 cc. Besar kemungkinan mesin diesel yang sama dengan yang disematkan pada Palisade.

Walau belum ada konfirmasi, namun diharapkan Hyundai akan menyuguhkan varian dengan teknologi elektrifikasi dalam wujud mobil hybrid. Atau malahan sekalian menyuguhkan varian full elektrik.

Selain dikenal sebagai H1 dan Starex, mobil ini dikenal pula sebagai Grand Starex, i800, iLoad dan iMax tergantung tujuan pasar tempat dipasarkan. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com