Generasi Mendatang Hyundai Palisade Tanggalkan Mesin Diesel?

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 23 Mei 2024 06:00 WIB
Berita - Generasi Mendatang Hyundai Palisade Tanggalkan Mesin Diesel?
Bagikan ke:
Mesin 2.5 hybrid dan V6 3.5 turbo jadi mesin Next Gen Palisade

OTODRIVER - Hyundai Palisade menjadi model sukses yang mudah dicintai di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Kabarnya pabrikan berlogo H miring ini tengan men­­yiapkan generasi selanjutnya dari SUV bongsor itu.

Beberapa spyshot telah berseliweran di jagad maya tentang model next gen Palisade yang disebut-sebut akan debut sebagai model 2026.

Model purwarupanya memang masih terbungkus jubah kamuflase yang cukup tebal. Cukup spekulatif untuk menerka wujud sesungguhnya dari SUV yang punya kode internal LX3 ini.

Yang menarik adalah tawaran Hyundai pada mesin yang bakal dibekalkan, dengan hadirnya mesin-mesin baru.

Seperti dikutip dari Motor1, pabrikan negeri ginseng ini dikabarkan menyodorkan mesin hybrid 2.5 liter. Rumornya kehadiran mesin ini bakal mengeser mesin diesel 2.2 liter alias mesin yang jadi standar bagi Palisade yang dijajakan di Indonesia.

Namun ada spekulasi lain lagi, bahwa mesin diesel 2.2 liter akan tetap dipertahankan untuk beberapa negara.

Mesin diesel 2.2 liter ini ditinggalkan karena terkait pemberlakukan standar emisi yang lebih ketat. Bisa saja standar emisi mesin ini dilakukan penyesuaian, tapi jadi terlalu mahal dan tidak kompetitif.

Sedangkan mesin baru lainnya adalah V6  3.5 liter turbocharger dan juga mengganti mesin V6 3.8 liter yang ada saat ini. Mesin baru ini punya isi volume yang lebih kecil namun lebih bersih dan bertenaga.

Nah, apakah kelak jika Next Gen Palisade hadir di Indonesia akan mendapatkan mesin baru ataukah tetap mempertahankan powertrain yang lama?

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

 

#hyundai-palisade #mesin-baru #mesin-diesel #mesin-hybrid

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.