Toyota bZ4X Dan Sejumlah Lexus Di Indonesia Kena Recall

Recall To Toyota dan Lexus ini berhubungan dengan masalah pada kamera
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 25 Agustus 2024 15:55 WIB
Berita - Toyota bZ4X Dan Sejumlah Lexus Di Indonesia Kena Recall
Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan adanya recall atau penarikan kembali pada bZ4X. Tak hanya itu, recall ini juga dibarengi dengan sejumlah produk Lexus seperti ES, LS, NX, serta RX.

"Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota dan Lexus di Indonesia, kami menjalankan inisiatif global dari prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC) yaitu menginformasikan dan mengajak para pemilik Toyota bZ4X dan beberapa model Lexus tahun produksi Desember 2022 - Agustus 2023 untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota atau Lexus terdekat," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangan resmi.

Perangkat yang bermasalah yaitu Front View Camera dan Rear View Camera di mana digunakan juga pada produk Lexus tersebut di atas. 

Karena adanya proses pengelasan laser yang kurang optimal pada wadah kamera di supplier pada periode produksi tertentu, ada kemungkinan wadah kamera dapat terlepas apabila terkena tekanan eksternal dari waktu ke waktu, sehingga memungkinkan air bocor ke dalam kamera.

Jika keadaan ini terjadi dan tidak segera diperbaiki, sirkuit di dalam kamera dapat mengalami korsleting yang menyebabkan ketidakmampuan menampilkan gambar area di depan dan belakang kendaraan dengan baik.

Estimasi waktu yang dibutuhkan dalam proses perbaikan Front View Camera dan Rear View Camera, untuk tahap pemeriksaan, sekitar 50 menit hingga 2 jam. Jika diperlukan penggantian parts, maka akan memakan waktu sekitar 1,5 jam hingga 4 jam untuk menyelesaikannya, tergantung model kendaraan.

Pelanggan disarankan agar melakukan booking terlebih dahulu mengenai jadwal pemeriksaan, sehingga tidak perlu menunggu antrean terlalu lama. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Pelanggan dapat mengakses informasi recall melalui website resmi kami https://www.toyota.astra.co.id/ssc, atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315 dan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 0811-1500-315.

Khusus Lexus, silakan menghubungi Lexus Customer Care 24 jam di nomor telepon021-390-9999 atau 0821-8090-0900.(SS)

#toyota #bz4x #lexus #recall

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.