Tiga Hal Yang Bikin Mazda CX-60 Nyaman Digunakan Plesiran

Tiga Hal Yang Bikin Mazda CX-60 Nyaman Digunakan Plesiran

OTODRIVER - Mazda CX-60 telah diluncurkan oleh PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) sejak akhir 2023 yang lalu. Hybrid pertama Mazda yang dijual di tanah air ini, tersedia atas dua varian, yaitu Elite dan Kuro.

Namun keduanya hanya berbeda pada warna dan ciri khas estetika saja dan sama-sama dijual Rp 1,189 miliar. Lantas OtoDriver diberi kesempatan untuk menguji mobil ini untuk digunakan plesiran. Berjalan sejauh lebih dari 100 km, ada 3 keunggulan yang kami rasakan. 

CX-60 punya penampilan yang lebih sporty ketimbang SUV Mazda lainnya

1. Performa Mesin 

CX-60 merupakan salah satu SUV paling bertenaga yang dijual di Indonesia. Jadi untuk urusan performa mesin, jelas mobil ini sangat mumpuni dan mudah digunakan kemana saja termasuk jalan perbukitan. 

Hal tersebut dikarenakan Mazda CX-60 menopang mesin 3.3 L inline 6 silinder, e-skyactiv G, dan turbocharged, dilengkapi teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu memuntahkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm.

Tenaga dari mesin dilanjutkan ke sistem penggerak all wheel drive (AWD) melalui transmisi otomatis 8-percepatan, lengkap dengan setelan i-Activ.

Mesin besar 3.300 cc yang sangat powerful

2. Pengendalian Yang Baik

Salah satu yang paling penting ketika ingin digunakan berpergian jarak jauh ialah mobil punya pengendalian baik. Karena hal tersebut akan mempermudah pengemudi dalam berkendara dan melibas setiap kontur jalan.

Pada CX-60 kami rasa suspensinya memang terasa keras. Namun untuk pengemudi, hal ini menjadi nilai lebih karena membuatnya lebih mudah dikendalikan, terutama ketika jalanan yang dilewati berkelok-kelok.

3. Dilengkapi Fitur Hiburan Kelas Atas

Mazda CX-60 juga dilengkapi Mazda Connect 12,3 inci, audio dari Bose, dan panel instrumen 12,3 inch full LED. Suara yang dihasilkan 12 speaker di mobil tersebut memberikan kemeriahan sekaligus kenyamanan di dalam kabin. Selain itu, terdapat sunroof yang memberikan kesan mewah di mobil tersebut. 

"CX-60 dihadirkan untuk konsumen yang suka mengemudikan mobilnya sendiri. Dengan performa mesin yang powerful dan pengendalian yang baik, mobil ini akan sangat nyaman digunakan berpergian," ucap Ricky Thyo selaku Manging Director Eurokars Group Indonesia selaku pemegang merek Mazda di tanah air. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com