Suzuki Fronx (Ternyata) Tidak Muncul Di GIIAS 2024

Secara resmi merupakan mobil dengan jenis Subcompact Crossover SUV dengan basis Suzuki Baleno dan di Indonesia akan mengisi ceruk Suzuki Ignis
Penulis: Erie W. Adji
Selasa, 16 Juli 2024 13:01 WIB
Berita - Suzuki Fronx (Ternyata) Tidak Muncul Di GIIAS 2024

Akan dirilis semester kedua 2024?

Bagikan ke:

OTODRIVER – Dalam konferensi pers Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 beberapa waktu lalu, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi informasi bahwa mereka bakal membawa mobil listrik pertamanya yang kemungkinan akan dijual di Indonesia.

Ya, ini merupakan mobil konsep eVX yang sempat tampil saat hajatan Japan Mobility Show (JMS) 2023 tahun lalu di di Tokyo, Jepang. Dan info terbarunya, mobil itu sudah diproduksi massal di pabrik mereka yang ada di India.

Seperti ditegaskan oleh Harold Donnel selaku Marketing Director SIS (24/6), “Di GIIAS nanti, ada satu global concept car yang akan kita pajang. Model yang sangat visioner masuk ke pasar Indonesia.”

Sekilas, spesifikasi evX bakal menggendong baterai 60 kWh dengan klaim jarak tempuh sampai 550 kilometer. 

“Kami akan pasarkan mobil listrik ini di banyak tempat. Mulai di India, di Jepang, Eropa, Indonesia juga bisa,” ucap Kinji Saito, Director and Senior Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation di Tokyo saat JMS berlangsung.

Dari ‘kode keras’ Harold dan Saito-san itu bisa diartikan bahwa pihak Suzuki di Indonesia akan segera mendapatkan kesempatan untuk memasarkan eVX versi produksi massal. Terlebih, berdasarkan informasi yang diperoleh Otodriver, tampilnya mobil konsep ini saat GIIAS 2024 merupakan kali ketiga setelah sebelumnya sudah dipajang di Jepang dan juga India. 

Foto - Suzuki Fronx (Ternyata) Tidak Muncul Di GIIAS 2024
Basisnya sama dengan Suzuki Baleno

Dari uraian tersebut nampaknya jelas bahwa Suzuki Fronx yang sedang viral saat ini masih belum akan tampil di GIIAS 2024

Suzuki Fronx yang basisnya serupa dengan Suzuki Baleno tersebut didapati sedang menjalani rangkaian tes jalan di jalanan di wilayah Jawa Barat. 

Secara teknis, Suzuki Fronx berjenis Subcompact Crossover SUV.

Mesinnya punya empat varian, dari kapasitas 1.000 cc hingga 1.500 cc Hybrid. Transmisinya juga ada yang manual dan otomatis dan semua semua varian berpenggerak roda depan. 

Sebagai catatan, di sejumlah negara, mobil yang basis produksinya di India ini juga punya ‘saudara’ dengan merek Toyota. Di India dinamakan Toyota Urba Cruiser Taisor dan di Afrika Selatan bernama Toyota Starlet Cross. (EW)    

Foto - Suzuki Fronx (Ternyata) Tidak Muncul Di GIIAS 2024
IInterior akan 'serupa' Suzuki Baleno
Foto - Suzuki Fronx (Ternyata) Tidak Muncul Di GIIAS 2024
Mesin Suzuki kode K15, varian kapasitas mesin Suzuki Fronx dari 1.000 cc hingga 1.500 cc

#suzuki #fronx #indonesia #roadtest #giias2024 #ice #bsd #juli

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.