Jimny 5-Pintu Bakal Dijual di Indonesia? Ini Kata Suzuki

Jimny 5-Pintu Bakal Dijual di Indonesia? Ini Kata Suzuki

Suzuki akan meluncurkan Grand Vitara di Indonesia pada gelaran IIMS 2023 yang berlangsung 16-26 Februari 2023 mendatang.

Sebelum peluncurannya, Suzuki juga tengah digembar-gemborkan dengan beberapa line up SUV baru yang akan hadir ke Tanah Air. Tidak hanya Grand Vitara, mereka juga diprediksi akan mengirim Jimny 5-pintu dan Fronx langsung dari India.

Joshi Prasetya selaku General Manager Strategic Planning Departement PT Suzuki Indomobil Sales  (SIS)pernah berbincang dengan OtoDriver, bahwa tidak menutup kemungkinan kalau Jimny 5-pintu juga hadir ke Indonesia seperti yang model sebelumnya.

Ia mengatakan, PT SIS tentu hanya menunggu permintaan pasar. “Semua tergantung kebutuhan pasar, kalau memang banyak peminat tentu kita usahakan,” tambahnya.

Berkaca dari kehadirannya di Auto Expo 2023 India beberapa waktu lalu, dimensi Suzuki Jimny 5-Door lebih panjang dari versi sebelumnya. Dimensi mobil ini lebih panjang 505 mm dari model tiga pintu dan jarak sumbu rodanya bertambah 340 mm.

Adapun ukuran dimensi Suzuki Jimny 5-Door adalah panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan jarak sumbu roda 2.590 mm.

Situs resmi Suzuki menyatakan, tenaga Jimny 5-Door berasal dari mesin bensin 1.5 liter. Mesin itu mengacu pada unit K15B yang sama dengan Jimny tiga pintu. Mesin 1.500 cc tersebut menghasilkan tenaga 102 HP dan torsi 130 Nm.

Suzuki menyediakan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk transmisi manual menggunakan 5-speed, dan otomatis 4 speed. Sama seperti versi 3 pintu, Jimny dikombinasikan dengan penggerak 4WD.

Suzuki Jimny 5-Door menggunakan teknologi ALLGRIP Pro. Suzuki mengklaim, Jimny bisa menaklukkan medan offroad ekstrem sekalipun. Transfer case 4WD pada mobil ini memungkinkan pengemudi memindahkan dari posisi 2H ke 4H dengan mulus. Sementara gir 4L membuat Jimny 5-Door ini memiliki torsi dan traksi maksimal untuk menaklukkan medan offroad.

Selain tambahan pintu, sebagian besar eksterior Jimny 5-Door ini masih mirip dengan versi sebelumnya. Fasia depan, bumper depan dan belakang, kap mesin, kaca depan serta ekstensi lengkungan roda juga tampak identik dengan model tiga pintu.

“Secara overall sih sama, Cuma beda dimensi dan jumlah pintunya,” ucap Joshi kepada OtoDriver.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com