Mengenal Lebih Detail Suzuki Ertiga Cruise Hybrid, Varian Tertinggi Yang Dijual Rp 288 Juta

Mengenal Lebih Detail Suzuki Ertiga Cruise Hybrid, Varian Tertinggi Yang Dijual Rp 288 Juta

OTODRIVER - Masih dalam event Indonesia International Motor Show 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata tidak hanya meluncurkan Jimny 5-door saja, produsen asal Jepang ini ternyata juga menawarkan varian baru dari Ertiga.

Adapun varian Cruise Hybrid ini sebenarnya pengganti dari varian tertinggi sebelumnya, yaitu Suzuki Sport.

"Sekarang waktunya kami meluncurkan varian tertinggi dari All New Ertiga Hybrid, yaitu Ertiga Hybrid Cruise, dengan baterai lithium ion berkapasitas 10 ampere," kata Deputy Managing Director SIS 4W Donny Saputra saat peluncuran, (17/2).

Donny juga memaparkan penampilan varian tertinggi Ertiga telah diperbarui, salah satunya tambahan warna baru, two tone pada warna putih. Selain itu, ada komponen baru Rear Under Spoiler, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Side Body Decal, Front Garninsh Bumper, Rear Upper Spoiler.

Marketing Director SIS 4W Harold Donnel menjelaskan salah satu dari tiga alasan konsumen membeli MPV adalah soal kenyamanan berkendara.

"Dari situ kami terinspirasi membuat kendaraan fungsinya cruising, buat jarak pendek ataupun jauh, jadi kami terinspirasi menggunakan nama cruise," kata Harold yang memaparkan asal usul nama Cruise Hybrid.

Komponen-komponen Ertiga Cruise Hybrid dikembangkan di Indonesia dan disebut telah diuji sesuai standar global Suzuki. Proses pengembangan disebut sudah dilakukan sejak 2022.

Saat ini PT SIS menjual Ertiga Cruise Hybrid mulai dari Rp288 juta. Dibanding varian tertinggi yang lama Suzuki Sport, Cruise Hybrid lebih mahal sekitar Rp 3,4 juta yang dikatakan masih bisa diterima konsumen.

Model ini juga bisa dicoba langsung di IIMS 2024

Berikut daftar Harga Suzuki Ertiga :

GA MT Rp 228,4 juta

GL MT Rp 251,8 juta

GL AT Rp 262,8 juta

Hybrid GX MT Rp 273,7 juta

Hybrid GX AT Rp 284,7 juta

Hybrid Suzuki Sport MT Rp 284,6 juta

Hybrid Suzuki Sport AT Rp 295,6 juta

Hybrid Cruise MT Rp 288 juta

Hybrid Cruise MT Two Tone Rp 290 juta

Hybrid Cruise AT Rp 299 juta

Hybrid Cruise AT Two Tone Rp 301 juta. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com