Next Gen Toyota GR86 Akan Hadir Berwujud Sedan Empat Pintu?

Next Gen Toyota GR86 Akan Hadir Berwujud Sedan Empat Pintu?

OTODRIVER - Kita kenal Toyota GR86 sebagai sebuah sport coupe dua pintu. Namun nampaknya The Three Ovals dikabarkan tengah mempertimbangkan kehadiran versi empat pintu.

Majalah Jepang Best Car melaporkan bahwa versi terbaru dari GR86 baru akan segera hadir pada 2025 dan segera diikuti dengan opsi model baru GR86 empat pintu.

Selain itu dilaporkan juga bahwa mobil ini akan menggunakan mesin baru yakni mesin 3 silinder inline 1.6 liter turbocharged yang juga sudah dikaryakan pada GR Yaris dan GR Corolla. Artinya mesin dengan opposite engine alias mesin boxer yang sebelumnya menjadi signature mobil ini akan berakhir kiprahnya.

Tampilan belakang Next Gen GR86 sedan

Tak hanya itu, diharapkan juga bahwa Next Gen GR86 akan menggunakan jantung pacu hybrid.

Disebut-sebut bahwa mobil baru itu akan menggunakan platform yang dicomot dari Lexus IS yang artinya ada kemungkinan bahwa dimensinya akan sedikit lebih besar dari model yang ada saat ini.

Masih merujuk pada Best Car, model mendatang ini akan hadir dengan panjang 4.400mm, lebar 1.800mm, dan tinggi 1.300mm dengan wheelbase 2.600mm.

Walaupun majalah Jepang itu membuat perkiraan berdasar informasi rahasia yang diterimanya, namun kali ini disebut bahwa mereka mendapatkan info lebih dari satu ‘orang dalam’ yang menguatkan bahwa versi empat pintu ini benar-benar dalam tahap perencanaan.

Tapi kembali lagi, itu semua masih sebatas spekulasi yang bisa saja meleset pada saat perkenalan produk yang sesungguhnya datang.

Kita tunggu saja kelanjutannya. (SS)

Sedan 4 pintu akan muncul sebagai pilihan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com