Land Rover Defender Generasi Terbaru Melantai di Singapura

Land Rover Defender Generasi Terbaru Melantai di Singapura

Land Rover Defender generasi terbaru resmi melantai di Singapura. Seperti dikutip dari Paultan.org (13/1), model ini melantai pada ajang Singapore Motor Show, mobil ini sebelumnya melakukan debut dunianya pada Frankfurt Motor Show 2019.

Sedikit kilas balik, Defender kini memiliki sasis monokok setelah generasi terdahulunya yang sangat melegenda terkenal akan sasis ladder frame-nya. Untuk dimensinya, Defender varian 110 berbekal panjang 5.018 mm, lebar 2.105 mm, dan tinggi 1.967 mm.

 

Tentunya model ini hadir dengan desain yang futuristik, menanggalkan desain terdahulunya yang cenderung klasik namun ikonik. Teknologi pendukung offroad juga dihadirkan pada pesaing Mercedes-Benz G-Class ini, seperti teknologi Configurable Terrain Response yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur set-up kendaraan agar sesuai dengan kondisi off-road. Teknologi off-road juga mencakup Center Slip Limited dan opsi Center and Rear Slip Limited yang dapat diaktifkan dari panel pengontrol pada layar sentuh pusat. Selain itu SUV ini dibekali dengan  Wade Sensing, Land Prover All-Terrain Progress Control, dan ClearSight Ground View. Lebih lanjut, Defender baru menawarkan tiga pilihan pengaturan untuk respons throttle dan gearbox, kemudi, dan kontrol traksi.

Land Rover menawarkan pilihan mesin 4 silinder 2.000 cc turbo menghasilkan daya 300 ps dan mesin 6 silinder inline 3.000 cc dengan fitur turbocharger twin-scroll dan supercharger listrik dengan muntahan daya 400 PS.

Kendati demikian, Land Rover Defender yang hadir di Singapura ini masih bersifat perkenalan saja. Belum tahu pasti kapan SUV 4x4 ini bakal dijual di pasaran Singapura.

 

 

Foto: Paultan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com