Satu-Satunya Pabrikan China Yang Belum Jualan Mobil Listrik di Indonesia, Ini Alasan GWM

Satu-Satunya Pabrikan China Yang Belum Jualan Mobil Listrik di Indonesia, Ini Alasan GWM

OTODRIVER - Great Wall Motor (GWM) menandakan komitmennya untuk menjual mobil ramah lingkungan di tanah air dengan menghadirkan Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV pada gelaran BCA Expoversary 2024.

Sebelumnya, GWM memang sudah menampilkan beberapa produk di GIIAS 2023 dan cukup mencuri perhatian. Pabrikan asal China ini membawa model premium untuk bersaing di pasar tanah air.

Yang unik, berbeda dengan pabrikan China lainnya yang berbondong-bondong membawa mobil listrik ke tanah air. GWM Indonesia justru memasarkan dua model pertamanya yang dipersenjatai mesin hybrid.

Hari Arifianto, selaku Marketing Director PT GWM Motor Indonesia, mengatakan bahwa produk HEV sangat diminati oleh banyak masyarakat karena segmen ini menawarkan kemudahan dengan menawarkan efisiensi bahan bakar tergantung pada penggunaannya.

Di China sudah ada Tank 500 PHEV

“Pertama mobil ICE kemudahan untuk memperoleh sumber energi. Kemudian mereka bisa merasakan keuntungan dari sisi kendaraan listrik, karena misal dibawa 35 km/jam irit pakai baterai. Kemudian karena sistemnya cukup cerdas ketika dia mencapai kecepatan tertentu, itu terganti menjadi mesin bensin,” kata Hari.

Dalam kesempatan yang sama, Rendi Radito selaku Sales & Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru juga meyakinkan bahwa hybrid saat ini yang paling relevan untuk dijual. Karena mengingat infrastruktur untuk EV belum cukup baik di tanah air.

Adapun GWM memasarkan Tank 500 dengan harga Rp 1,196 miliar dan Haval H6 HEV Rp 595,8 juta On The Road Jakarta.  (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com