Desain dan Spek GWM Tank 300 Sangat Menarik, Kemungkinan Masuk Indonesia

Desain dan Spek GWM Tank 300 Sangat Menarik, Kemungkinan Masuk Indonesia

OTODRIVER - Saat ini Great Wall Motors telah resmi menjual dua produknya di Indonesia, yaitu Tank 500 dan Haval H6. 

Langkah selanjutnya yang akan diambil ialah menambah keluarga Haval dengan merilis Jolion yang rencananya akan diproduksi di dalam negeri bersama Haval H6.

Rencana jangka panjang GWM juga memungkinkan kehadiran Tank 300 yang bisa dibilang merupakan adik dari Tank 500. Sebagai catatan, mobil tersebut juga sudah hadir di Thailand dan diproduksi di sana. Kelurga Tank berbeda dengan Haval, Tank lebih fokus ke mobil di segala medan dengan kemampuan offroad-nya.

Sedikit informasi mengenai Tank 300, mobil ini dirilis perdana 2020 silam dan ditawarkan dengan empat pilihan mesin, 2.000 cc bensin dengan turbocharger yang punya tenaga 217 hp dengan torsi puncak 387.

Tank 300 versi modifikasi 

Kemudian versi lainnya adalah hybrid, yang menggunakan mesin berkapasitas 1.998 cc. Ditambah motor listrik dan betarai 1,75 kWh. Total tenaga hybrid ini mencapai 346 hp dengan torsi 615 Nm.

Kaki-kakinya dibekali konstruksi double wishbone dengan per keong di depan. Suspensi belakang multi-link. Setup serupa bisa Anda temukan juga di Toyota Fortuner 2.8.

Jika masuk pasar Indonesia, Tank 300 bakal bermain di kelasnya sendiri. Secara spesifikasi, ia jauh di atas Jimny namun tidak semahal Rubicon jika memang dibandingkan spesifikasinya.

Ban serep di belakang menambah kesan mobil penjelajah

Lantas range harga Tank 300 jika hadir di Indonesia bakal berkisar antara Rp 800-900 jutaan jika melihat harga jualnya di Thailand dan segelintir bocoran dari para petinggi GWM. Levelnya di bawah Tank 500 yang dibanderol nyaris Rp 1,2 miliar.

"Kemungkinan untuk menjual Tank 300 ada, tapi dalam waktu dekat sepertinya belum. Masih melihat harga yang cocok dan kuota yang kami bisa ditawarkan kalau jual di sini," ucap Rendi Radito selaku Sales & Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com