Putra Prabowo Subianto dan Karya Monumentalnya Di BMW Seri 7 Individual

Putra Prabowo Subianto dan Karya Monumentalnya Di BMW Seri 7 Individual

OTODRIVER - Putra tunggal Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, sontak mendapat perhatian spesial dalam beberapa waktu belakangan. Bukan semata karena Ayahnya yang jadi calon kuat Presiden Indonesia ke-8, namun ternyata pria kelahiran tahun 1984 itu punya jejak karya di salah satu mobil produksi BMW.

Ya, pada tahun 2012 Didit dipercaya pihak BMW untuk menorehkan kreasinya pada interior BMW seri 7 “Individual”. Kala itu pabrikan Jerman ini untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan seniman asal Asia untuk memasukkan kreasinya ke mobil BMW.

Sejumlah detail disematkan pada sejumlah titik pada mobil yang waktu itu kisaran label harganya Rp1,7-2,2 miliar. Secara umum Didit yang lulusan Parsons School of Design di New York, Amerika Serikat, dan Ecole Parsons a Paris, Perancis, itu memberikan basis warna pastel yang cerah pada eksterior dan interior mobil.

Desain itu dinamakan “Lavender Sky”, dengan detail aksen yang terispirasi suasana langit saat matahari terbit dengan lanskap gurun yang tenang.

Pria yang juga pernah menampilkan karya busananya di gelaran Paris Couture Week 2010 itu  secera rinci memberikan ide detail khusus di sejumlah titik. Seperti aksen warna “Frozen Diamond Metallic” untuk seluruh area ekterior.

Sementara itu karakter warna “Merino Silk Grey” dengan detail warna “Merino Platinum”. Bahan yang dipakai yaitu Alcantara untuk semua area plafon maupun pilar A sampai C. Kemudian untuk sun visor pelapis pintu juga diberi warna detail spesial.

Detail berupa logo Didit Hedeprasetyo ada di semua headrest
Banyak detail yang dikerjakan secara handmade

Lapisan pernis “Piano Black” jadi pelapis panel-panel kabin yang lain. Kemudian lapisan karpet kabin  memakai bahan bulu burung unta yang warnanya hitam. Logo khas Didit tak lupa disematkan semua head rest dan juga bantal.

BMW seri 7 “Individual” versi 2012 punya tiga varian mesin; 3.000 cc bertenaga puncak 315 daya kuda, 4.400 cc twin-turbo V8 berdaya maksimal 400 daya kuda, dan yang berkapasitas 6.000 cc V12 dengan tenaga puncaknya 535 daya kuda.

Dari lima unit mobil yang disediakan waktu itu, pria yang bernama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo masih memberikan detail tambahan sesuai dengan karakter pembeli mobil yang bisa datang dari seluruh dunia.

Awal tahun 2024 Didit yang punya label busana Didit Hediprasetyo itu dipercaya lagi oleh pihak BMW Indonesia untuk membuat image video soal BMW i7 yang lokasi pengambilan gambarnya di area Suryohamijayan di komplek Keraton Solo, Jawa Tengah. Seperti yang nampak pada unggahannya di akun Instagram miliknya. (EW)

Dari lima unit BMW Seri 7 Individual punya detail yang berbeda sesuai karakter pembeli
Menjadi sutradara image video BMW i7 di awal tahun 2024 (IG:Didit.Hediprasetyo)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com