Kata Volkswagen Mengenai Kelangkaan Chip Semikonduktor

Kata Volkswagen Mengenai Kelangkaan Chip Semikonduktor

Kelangkaan chip semikonduktor masih belum bisa teratasi, hingga kini bahkan tiga merek teratas Volkswagen sedang berjibaku mengatasi kekurangan chip untuk produksi mobil baru mereka.


"Meskipun ada tanda-tanda bahwa hambatan pasokan untuk semikonduktor mulai mereda, kami memperkirakan kuartal ketiga yang sangat menantang dari perspektif pasokan," kata Kepala Keuangan Merek Senama VW, Alexander Seitz, dikutip dari Reuters.

Volkswagen sebelumnya mengatakan, bahwa perusahaan kehilangan produksi karena krisis chip yang mulai melanda industri otomotif pada akhir tahun 2020, saat ini mencapai jumlah kendaraan enam digit yang tinggi.

Kabar baiknya, Volkswagen masih berhasil mencetak rekor keuntungan untuk paruh pertama tahun 2021, dengan memilih Porsche dan Audi dengan margin tinggi dalam alokasi chip, komponen kunci dalam kendaraan modern.

"Terlepas dari semua kesuksesan ini, kami sangat disarankan untuk menjaga kedua kaki tetap di tanah," kata CFO Porsche Lutz Meschke. "Karena terlepas dari ketidakpastian pandemi virus corona, situasi tegang yang berkelanjutan di pasar semikonduktor dapat terlihat pada kuartal ketiga," imbuhnya.

Volkswagen, yang telah dilanda kemacetan bersama dengan saingannya Daimler, BMW, GM dan Ford, pada hari Kamis mengatakan telah mengelola situasi dengan cukup baik, tetapi juga menyoroti "beberapa dampak" pada kuartal ketiga hingga September.

Audi, kontributor laba terbesar Volkswagen, pada hari Jumat mengatakan ada tanda-tanda bahwa bulan-bulan mendatang akan ditandai oleh situasi pasokan yang kritis.

"Audi terus bekerja secara intensif untuk tindakan balasan, tetapi mengingat kekurangan yang terus berlanjut, tidak mungkin untuk mengkompensasi secara penuh sepanjang tahun ini untuk produksi yang hilang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com