Belasan Brand Kendaraan Komersial Ramaikan Ajang GIICOMVEC 2024

Belasan Brand Kendaraan Komersial Ramaikan Ajang GIICOMVEC 2024

OTODRIVER - Ajang pameran dua tahunan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) dicanangkan akan kembali digelar pada 7-10 Maret 2024.

Dalam penyelenggaraan tahun 2024 ini akan lebih semarak dengan hadirnya produk-produk terbaru baik itu dari segmen minivan, pikap truk dan juga bus.

Pada fungsinya saat ini, kendaraan komersial tidak hanya sebatas sebagai alat transportasi barang saja, akan tetapi kini telah menjadi sebuah pilar utama dalam memenuhi kebutuhan mobilitas di berbagai sektor. Kemampuan kendaraan komersial untuk beradaptasi dengan berbagai tuntutan menjadikannya sebagai kendaraan yang sangat versatile atau serbaguna.

Dikutip dari situs resmi GIICOMVEC, salah satu karakteristik utama yang membuat kendaraan komersial menjadi serbaguna adalah kemampuan kendaraan ini untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan masyarakat. Kini kendaraan komersial tersebut dapat dikonversi dalam berbagai bentuk yang multifungsi. Hal ini kian menjadi trend untuk mendukung kegiatan logistik pelaku usaha kecil dan menengah sampai skala bisnis yang lebih besar, menunjang kebutuhan korporasi hingga dapat menunjang mobilitas sehari-hari.

Sebagai contoh hadirnya Toyota Rangga Concept yang merupakan langkah PT Toyota Astra Motor dalam memenuhi kebutuhan pasar akan pick-up serbaguna. Selain itu sebelumnya telah hadir lebih dulu model pick-up Isuzu D-Max yang juga telah dipergunakan sebagai kendaraan serbaguna. Kendaraan komersial tersebut telah dipergunakan sebagai Mobile Café, kendaraan medis (ambulance), EV Charge Mobile Service, hingga mobil patroli polisi.

Di segmen dengan ukuran yang lebih besar, truk tak melulu sebagai kendaraan bak terbuka ataupun tronton, namun mulai digunakan untuk kendaraan bermuatan khusus seperti truk pendingin pengangkut produk beku, truk pengangkut barang kimia hingga food truck.

Acara ini diikuti oleh PT. Toyota Astra Motor (Toyota) PT SGMW Motor Indonesia (Wuling), PT. Suzuki Indomobil Sales (Suzuki), PT. Astra Daihatsu Motor (Daihatsu), PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, PT. Daimler Comercial Vehicle Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( Mitsubishi Fuso), PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia, PT Adipuro Wirasejati, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk dan PT UD Astra Motor Indonesia.

Untuk melihat seperti apa keseruannya? Anda bisa datang ke Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 7-10 Maret 2024.

"Kami tidak memberlakukan tiket masuk. Untuk menghadiri pameran ini cukup dengan melakukan registrasi pada website resmi GIICOMVEC, registrasi terbuka untuk seluruh pelaku industri yang terkait dengan industri kendaraan komersial, dan registrasi pre-event sudah dimulai sejak 15 Januari 2024,” Ujar Agus Riyadi, Project Director Seven Event selaku pelaksana pameran GIICOMVEC 2024. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com