Mini Electric Generasi Terbaru Resmi Dipasarkan Di Cina, Hasil Kolaborasi BMW-GWM

Mini Electric generasi terbaru resmi diluncurkan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 8 Juli 2024 08:00 WIB
Berita - Mini Electric Generasi Terbaru Resmi Dipasarkan Di Cina, Hasil Kolaborasi BMW-GWM
Bagikan ke:

OTODRIVER – Mini Electric generasi terbaru resmi diluncurkan. Menariknya, Mini Electric ini pertama kali dipasarkan ke konsumen justru di Negeri Cina.

Seperti dikutip dari carnewschina.com (8/7), mobil listrik ini merupakan hasil produksi Spotlight Automotive. Adapun Spotlight Automotive merupakan perusahaan joint venture antara BMW dan juga Great Wall Motor alias GWM.

Foto - Mini Electric Generasi Terbaru Resmi Dipasarkan Di Cina, Hasil Kolaborasi BMW-GWM
All New Mini Electric

Untuk perubahan sendiri, MINI Cooper Electric sendiri terlihat tidak begitu berbeda dengan model terkininya. Nuansa klasik tetap hadir di mobil ini, dengan desain lampu depan membulat dilengkapi lingkar DRL LED. Pun masih konsisten dengan desain warna dual tone.
Tetapi, perubahan terbesar justru ada di bagian buritannya dengan mengandalkan bahasa desain MINI terbaru.

Tampak lampu belakangnya memiliki desain yang baru dengan dimensi yang lebih minimalis dan tetap mengandalkan lampu Union Jack-nya. Sementara di bagian tengah pintu bagasinya, terdapat sebuah garnis berwarna krom hitam dengan nama model ‘Cooper’ yang terpampang.

Untuk motor listriknya, mobil ini dibekali dengan motor listrik bertenaga 181 hp serta torsi 290 Nm dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh. Untuk pengetesan metode CLTC, mobil ini sanggup berjalan sejauh 456 km dalam sekali pengisian daya.

Untuk pasar Cina, mobil ini dijual dalam 5 varian. Harganya berkisar mulai dari 189 ribu Yuan atau setara dengan Rp 424 jutaan hingga 266 ribu Yuan atau setara dengan Rp 596 jutaan. (AW).

#mini #electric

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.