Toyota Yaris Cross Mendapatkan Improvement, Tapi Bukan Versi Indonesia

Toyota Yaris Cross mendapatkan update.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 8 Juli 2024 06:00 WIB
Berita - Toyota Yaris Cross Mendapatkan Improvement, Tapi Bukan Versi Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER – Toyota Yaris Cross mendapatkan update. Namun sayangnya, penyegaran ini bukan untuk Yaris Cross pasar Asia Tenggara apalagi Indonesia, melainkan Yaris Cross untuk pasar Eropa dan Jepang.

Seperti dikutip dari paultan.org (8/7), Toyota Yaris Cross ini mendapatkan mesin yang lebih bertenaga untuk versi hybrid. Pada mesin berkode M15A-FXE, tenaga motor listriknya dibuat lebih kuat. Sehingga, yang semula mobil ini memiliki tenaga 116 PS kini menjadi 130 PS.

Foto - Toyota Yaris Cross Mendapatkan Improvement, Tapi Bukan Versi Indonesia
Yaris Cross EU 

Sebagai catatan, Yaris Cross versi Eropa dan Jepang ini punya dua pilihan mesin, yakni jantung pacu 1.500 cc 3 silinder hybrid dan juga 1.500 cc 3 silinder non hybrid.

Toyota juga mengklaim teknologi hybrid baru ini memiliki fungsi yang membantu akselerasi atau deselerasi mobil sejalan dengan perubahan kemiringan jalan, mengurangi kebutuhan tekanan tambahan pada akselerator saat berkendara menanjak dan memberikan kontrol di jalan menurun. Ada pula Predictive Efficient Drive, Predictive Deceleration Support, dan Predictive State of Charge yang mengumpulkan data perilaku berkendara untuk meningkatkan efisiensi.

Kemudian improvement lainnya adalah Noise, Vibration, Harshness yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Kemudian, fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang mendapatkan peningkatan kualitas di fitur Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Trace Assist and Proactive Driving Assist. Adaptive High-beam System dan Emergency Driving Stop System.

Toyota Yaris Cross yang dipasarkan di global memiliki dua versi, yakni versi Jepang dan Eropa serta versi emerging market. Di Indonesia, Yaris Cross baru saja diluncurkan pada tahun 2023 silam.

Meski berbeda dari segi manapun, namun kedua mobil ini memiliki nafas yang sama, yakni Compact SUV dengan tenaga mesin hybrid yang efisien juga ramah lingkungan. (AW).

#toyota #yaris-cross

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.