Melihat Lebih Dekat Hyundai Kona Electric Generasi Terbaru (14 FOTO)

Melihat Lebih Dekat Hyundai Kona Electric Generasi Terbaru (14 FOTO)

OTODRIVER - Hyundai Kona Electric generasi terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Model ini nantinya akan menjadi mobil listrik yang diposisikan di bawah Ioniq 5.

Hyundai Kona generasi terbaru ini cukup berbeda jika dibandingkan generasi lawas. Jika pada generasi lawas, Kona versi listrik merupakan produk konversi dari versi mesin bensin, di generasi terbaru ini justru Kona dibangun dari nol menjadi sebuah mobil listrik kemudian barulah lahir versi mesin yang lain seperti bensin dan juga hybrid.

Hyundai All New Kona Electric di IIMS 2024
Hyundai All New Kona Electric 

Hyundai Kona generasi terbaru ini hadir dengan dimensi panjang 4.385 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.575 mm, dengan jarak sumbu roda mencapai 2.660 mm.

Hyundai Kona Electric, baik desain eksterior maupun spesifikasinya meningkat dibandingkan seri pendahulunya. Tampilannya jauh lebih modern dan kental akan desain elektrifikasi. 

Seperti di bagian depannya, tampak Kona Electric ini hadir tanpa grill radiator, lampu Daytime Running Light yang menyambung dari bagian kiri ke bagian kanan dan tempat pengisian daya berada di bagian depan sama seperti generasi lawas.

Nampak juga aksen Parametric Pixels khas EV pada bagian gril intake bawah, bumper belakang, velg 19 inci, dan lampu belakang. Nampak desain ini serupa dengan model-model Hyundai terbaru termasuk Staria dan Stargazer.

Sayang sekali pada kesempatan ini, kami belum bisa menjamah bagian interiornya.

Belum ada spesifikasi resmi dari mobil ini. Namun jika melihat spesifikasi yang ada di luar negeri, Kona bakal hadir dalam dua varian, yakni Standard Range dan Long Range.

Versi Standard Range dibekali dengan motor listrik bertenaga 136 dk yang didukung oleh baterai berkapasitas 48,6 kWh dengan klaim range mencapai 370 km. Sementara versi Long Range, motor listriknya memiliki tenaga 201 dk dengan dukungan baterai berkapasitas 64,8 kWh dan memiliki range hingga 490 km.

Berikut adalah kumpulan gambar Hyundai Kona EV generasi terbaru yang telah kami himpun di bawah ini. (AW).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com