Ini Klaim Konsumsi BBM Haval Jolion

Great Wall Motors meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yakni Haval Jolion.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 22 Juli 2024 15:10 WIB
Berita - Ini Klaim Konsumsi BBM Haval Jolion
Bagikan ke:

OTODRIVER – Great Wall Motors meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yakni Haval Jolion. Mobil ini praktis menantang beberapa pesaing di kelas SUV B-Segment yang sangat ramai pemain.

Namun, Jolion memiliki highlight teknologi yang hanya dimiliki oleh segelintir model, yakni mesin hybrid. Untuk mesinnya, ia menggunakan 1.500 cc 4 silinder dipadukan transmisi otomatis DHT (Dedicated Hybrid Transmission) dengan multimode.  

SUV rakitan Bogor ini memiliki output tenaga 180 hp dan torsi 375 Nm. Lantas yang menjadi pertanyannya, seberapa iritkah Jolion HEV?

Constatinus Herlijoso selaku General Manager menjelaskan bahwa SUV kompaknya satu ini cukup impresif dalam mencatatkan konsumsi BBM.

Foto - Ini Klaim Konsumsi BBM Haval Jolion
Haval Jolion - GIIAS 2024

“Kalau dari referensi yang kami terima dari pengetesan di Cina, mereka referensinya untuk konsumsi BBM-nya 20 km/liter,” jelasnya saat Media Product Presentation di ajang GIIAS 2024, Senin (21/7).

Namun untuk pasar Indonesia, GWM belum mempunyai riset tentang konsumsi BBM tersebut.

“Tapi untuk di Indonesia sendiri, belum pernah kami lakukan pengetesan khusus untuk itu,” tambahnya.

Secara apple to apple, Haval Jolion HEV ini akan menantang beberapa model yang sudah existing, seperti Toyota Yaris Cross dan juga Nissan Kicks.

Untuk Toyota Yaris Cross, sang pabrikan yakni PT Toyota Astra Motor (TAM) berani mengklaim bahwa konsumsi BBM-nya mencapai 31 km/l. Dan berdasarkan hasil pengetesan yang dilakukan oleh tim OtoDriver, Yaris Cross tembus 27 km/l untuk konsumsi BBM-nya. (AW).

#julion #giias

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.