Nissan Jual Terra Mulai Rp 725 Juta, Simak Spesifikasinya

Nissan Terra merupakan SUV ladder frame 4x4 pesaing Fortuner dan Pajero Sport. Tahun ini, Nissan telah menjualnya. Simak harga detail dan spesifikasinya
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 21 Januari 2023 09:00 WIB
Berita - Nissan Jual Terra Mulai Rp 725 Juta, Simak Spesifikasinya
Bagikan ke:

Dalam gelaran GIIAS 2022 yang lalu, Nissan sudah memamerkan Terra terbaru di booth mereka di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Lawan dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini akhirya segera dijual 2023 ini, kepastian tersebut dijelaskan pihak Nissan dalam media gathering yang berlangsung 19 Januari kemarin.

Yang paling bikin penasaran adalah harga jual dari mobil ini, karena Terra tampil dengan penggerak empat roda, yang artinya akan memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Pajero Sport 4x2 atau Fortuner 4x2.

Namun Julion Olmon selaku Markom Manager PT Nissan Motor Indonesia dapat memastikan bahwa mobil yang didatangkan langsung dari Thailand ini akan berbanderol Rp 725 juta hingga Rp 745 juta (on the road) Jabodetabek.

Foto - Nissan Jual Terra Mulai Rp 725 Juta, Simak Spesifikasinya

Secara keseluruhan, New Nissan Terra mengalami banyak ubahan. Meski masuk dalam kategori ubahan facelift, namun Nissan mengganti eksterior dan interior dari mobil ini.

Untuk yang tertarik membelinya, saat ini pihak Nissan hanya bisa melakukan pencatatan terlebih dahulu. Jika mobil sudah tersedia, baru calon konsumen akan dihubungi kembali.

Bagian kaki-kaki terdapat pelek 18 inci, di mana pada model pameran sudah dimodifikasi menggunakan ban AT serta pelek berukuran 17 inci. Bagian belakangnya tampil elegan dengan fitur LED light guide dengan detail garnish di bagian bawah dan pintu yang membuat tampilannya makin menarik. Dimensinya menawarkan ukuran panjang 4.890 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.865 mm dengan ground clearence 225 mm.

Masuk ke dalam interior Terra, kesan ubahan tidak begitu terasa. Namun setidaknya kini tampil lebih premium berkat penggunaan warna marron dan hitam di dasbor serta bahan soft touch di beberapa bagian. Head unit-nya layar sentuh dengan ukuran 9 inci.

Foto - Nissan Jual Terra Mulai Rp 725 Juta, Simak Spesifikasinya

Head unit ini memiliki kemampuan Apple Carplay, Android Auto serta menampilkan navigasi dan perintah suara. Sistem hiburannya didukung oleh Bose yang menyediakan delapan speaker dan amplifier di dalam kabin.

Fitur lainnya yang membuat SUV ini layak dilirik sebagai kendaraan harian untuk keluarga adalah hadirnya wireless charger, electronic parking brake, intelligent rear view mirror untuk melihat kondisi bagian belakang kendaraan lebih jelas, theatre style seating untuk kenyamanan penumpang belakang dan port HDMI untuk layar hiburan 11 inci di baris belakang.

Foto - Nissan Jual Terra Mulai Rp 725 Juta, Simak Spesifikasinya

OtoDriver

#nissan #terra

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.