Haval Jolion Turun Harga, Tanpa Harus Turun Kualitas

Harga baru Haval Jolion diumumkan lebih rendah Rp 43 juta dari estimasi banderol yang diumumkan di GIIAS 2024
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 13 Oktober 2024 08:00 WIB
Berita - Haval Jolion Turun Harga, Tanpa Harus Turun Kualitas
Bagikan ke:

OTODRIVER - Harga Haval Jolion HEV resmi diumumkan dengan banderol Rp 405.000.000 OTR Jakarta. Harga ini lebih enteng Rp 43 jutaan dari angka yang disebut sebelumnya di ajang GIIAS 2024 dengan angka Rp448.000.000.

Kendati demikian, GWM Indonesia selaku pemegang brand Haval mengatakan bahwa kualitas Jolion tidak ada yang dipangkas dan tetap memiliki kualitas yang sama dengan versi yang ada China.

Proses perakitan Jolion HEV di fasilitas Wanaherang, Jawa Barat sudah mengunakan robot, sama seperti yang dilakukan pabrik GWM di Boading,China.

”Tidak ada pemangkasan kualitas ataupun fitur pada Haval Jolion, walau harganya sudah turun dari angka sebelumnya,” tutur Hari Arifianto, Marketing Director GWM Indonesia saat dihubungi OtoDriver.

Sales & Network Director, GWM Indonesia, Lisa Wijaya, mengatakan harga Haval Jolion merupakan bentuk komitmen GWM Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia.

”Penurunan harga karena Jolion saat ini telah mengantongi status Incompletely Knocked Down (IKD) atau kendaraan dirakit secara lokal, tepatnya di pabrik Inchcape di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” terang Lisa. 

”Beberapa komponen yang sudah diproduksi secara lokal memberikan kontribusi pada harga yang lebih rendah,” imbuhnya.

Haval Jolion HEV menggunakan mesin 1.5 liter, 4 silinder, segaris, dan didukung baterai berkapasitas 1.6 kWh yang dilengkapi motor listrik tunggal. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dimuntahkan bisa mencapai 187 Hp dan torsi 375 Nm. Klaim  SUV hybrid ini punya konsumsi BBM mencapai 20 km per liter.

Ia menjadi rival langsung pada model HEV seperti Toyota Yaris Cross HEV ataupun Wuling Almaz Hybrid. (SS) 

#gwm #haval-jolion #hev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.