Ini Dia BMW M5 Touring Generasi Terbaru

Setelah kehadiran M5 generasi terbaru, tentu fase selanjutnya adalah hadirnya M5 Touring.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 19 Agustus 2024 06:00 WIB
Berita - Ini Dia BMW M5 Touring Generasi Terbaru
Bagikan ke:

OTODRIVER – Setelah kehadiran M5 generasi terbaru, tentu fase selanjutnya adalah hadirnya M5 Touring. Ya, BMW M5 berwujud station wagon ini sudah melakukan debut dunianya.

Seperti dikutip dari motor1.com, M5 ini menjelma sebagai station wagon yang gahar. Namun secara spesifikasi tidak terlalu berbeda dengan M5 sedan-nya.

Foto - Ini Dia BMW M5 Touring Generasi Terbaru
BMW M5 

Secara desain eksterior, M5 Touring ini menjadi sebuah Seri-5 yang gahar dengan menggunakan bodykit yang sporty dan juga wheeltrack yang lebih lebar.

Masuk ke bagian interior, ada satu hal yang cukup  berbeda, yakni warna interiornya. Jika M5 menggunakan kelir interior cognag, di versi Touring justru didominasi oleh warna merah.

Sama dengan versi sedan-nya, BMW M5 dikawinkan teknologi Plug-in Hybrid. Secara basis, mesin ini sama dengan mesin yang digunakan oleh BMW XM.
BMW M5 menggunakan mesin berkode S68 dengan kubikasi 4.400 cc V8 twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 585 hp dan torsi 750 Nm. Kemudian motor listriknya sendiri memiliki tenaga sebesar 197 hp dan torsi 280 Nm sehingga total tenaga keseluruhan mencapai 728 hp dan torsi 1.000 Nm.

Foto - Ini Dia BMW M5 Touring Generasi Terbaru
Interior BMW M5

Kemudian soal mekanisme PHEV-nya sendiri, baterainya memiliki kapasitas 14,8 kWh dengan kemampuan pengisian daya mencapai 7,4 kW. Sementara untuk mode listrik penuh saja, mobil ini sanggup berjalan sejauh 67 hingga 69 kilometer.

Dan klaim BMW, M5 G90 ini memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik saja dan kecepatan maksimum mencapai 305 km/jam. 

Lalu kapankah BMW M5 ini datang di Indonesia? Sampai berita ini diturunkan pihak BMW Indonesia belum memberikan keterangan.(AW).

#bmw #m5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.