BAIC Pabrikan Cina Sodorkan SUV Berwajah Jeep Bertubuh Land Cruiser

BAIC Pabrikan Cina Sodorkan SUV Berwajah Jeep Bertubuh Land Cruiser

Jika Anda penggemar Jeep dan sekaligus penggila Toyota Land Cruiser, maka Anda berkesempatan untuk memiliki keduanya dalam satu sosok SUV.

BAIC dari Cina telah meluncurkan BJ60 baru. Produk ini langsung dapat ditengarai dengan wajah sebuah Jeep, walau tidak menyajikan ciri grill 7 slot, melainkan hanya 3 slot saja. Sedangkan dari sisi desain bodi punya pahatan yang menyerupai sebuah Land Cruiser 300.  Sedikit tambahan, lampu buritannya mengingatkan pada milik Ford Explorer.

SUV ladder-frame ini kelak akan ditempatkan sebagai pesaing Tank 500 lansiran Great Wall yang kurang lebih memiliki dimensi yang sama.

Seperti dilansir carscoops, BJ60 memiliki dimensi dengan panjang 5.020 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.955 mm, dengan jarak sumbu roda 2.820 mm.

BAIC pun menyuguhkan tampilan interior SUV ini yang nampak menonjol oleh kulit berkelir putih yang membungkus bangku dan sebagian doortrim.

Pada dasbor nampak cluster instrumen digital dan  layar sentuh infotainment 12 inci. Fitur lain termasuk tampilan head-up, sistem audio premium, pencahayaan ambient, kursi berpemanas, dan atap panorama.

Spesifikasi mesin SUV ini belum terkuak secara gamblang. Namun BAIC membisikkan bahwa mobil ini digerakkan dengan powertrain hybrid yang punya jangkauan 1.000 mil dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 6 detik.

Sedangkan untuk kemampuan off-roadnya, BAIC mengatakan bahwa SUVnya ini dilengkapi dengan penggerak AWD, kunci diferential dan banyak sistem yang berfokus untuk mendongkrak kemampuan off-roadnya.

Hanya saja, sampai saat ini pihak BAIC belum membuka mengenai perkiraan harga dan juga kapan mobil ini diluncurkan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com