Melihat Lebih Dekat Sosok BAIC BJ80

Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 24 Mei 2024 08:00 WIB
Berita - Melihat Lebih Dekat Sosok BAIC BJ80
Bagikan ke:
BAIC kini memiliki beberapa produk SUV yang masuk ke dalam segmen BJ Series.

OTODRIVER - BAIC kini memiliki beberapa produk SUV andalan yang masuk ke dalam segmen BJ Series. Setelah BJ30, BJ40, dan BJ60, ada satu lagi SUV BAIC yang cukup menarik, yakni BJ80.

BJ80 merupakan sebuah SUV ladder frame boxy berpenggerak 4x4. Mobil ini kini digunakan oleh pihak militer Tiongkok dan juga pihak kepolisian sebagai kendaraan operasional dinas.

Foto - Melihat Lebih Dekat Sosok BAIC BJ80
BAIC BJ80

BJ80 sendiri rasanya terinspirasi dari salah satu SUV ikonik asal Jerman, yakni Mercedes-Benz G-Class. Hal tersebut langsung terasa dari bagian eksteriornya.

Tampak BJ80 punya desain yang serba mengotak dan seluruh lekukan-lekukan bodinya mirip dengan G-Class. Hal yang tampak berbeda adalah desain bagian fascia-nya.

Beralih ke bagian belakang, BJ80 juga menggunakan komponen yang mirip dengan G-Class, yakni puntu bagasi serta ban serep yang menggantung. Hanya saja letak ban serepnya dibuat berbeda arah dengan G-Class begitu pula dengan arah bukaan pintu bagasinya.

Tidak hanya desainnya, BJ80 juga memiliki kemiripan dengan G-Class, yakni suara bantingan pintunya yang khas. Bahkan tak hanya itu, struktur door lock dan juga engsel pintunya tampak mirip dengan SUV yang dikenal dengan nama Gelandewagen tersebut.

Namun untuk bagian interiornya ternyata terasa perbedaan. Terlihat dasbor mobil ini punya desain yang mengotak hingga ke bagian kisi-kisi ac, headunit layar sentuh dengan instrument cluster yang terpisah dan juga desain konsol tengahnya.

Untuk mesinnya sendiri, BJ80 ditenagai oleh beberapa pilihan jantung pacu. Yang pertama adalah mesin berkapasitas 2.300 cc 4 silinder bertenaga 231 hp dan torsi 350 Nm, kemudian ada juga mesin 3.000 cc turbo V6 namun tidak diketahui output tenaganya, dan juga mesin diesel 2.800 cc. (AW).

 

#baic #bj80

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.