IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

Pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 resmi digelar 4-6 Oktober di ICE BSD. Antusiasme modifikasi di Indonesia layak diapresiasi.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 4 Oktober 2024 15:00 WIB
Berita - IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - Pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang digelar 4-6 Oktober di ICE BSD, Tangerang resmi dibuka (4/10).

Acara tahunan yang menjadi kiblat para pecinta modifikasi kendaraan ini mengusung tema “Road to the World”, menandakan ambisi kuat industri modifikasi Indonesia untuk menembus pasar global.

Foto - IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International
Mobil yang ikut JDM War

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang mengungkapkan optimismenya terhadap pertumbuhan industri otomotif, terutama di sektor komponen dan aftermarket.

Ia menyebut bahwa pasar komponen otomotif aftermarket dunia diproyeksikan tumbuh pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Foto - IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International
IMX 2024 resmi dibuka


“Indonesia memiliki potensi besar untuk mengambil bagian dalam pertumbuhan ini,” ujar Menperin, dikutip Otodriver di lokasi, Jumat 4 Oktober 2024. Senada dengan Menteri Perindustrian, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo juga menekankan pentingnya kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk memajukan industri modifikasi.

Ia melihat acara seperti IMX sebagai wadah yang tepat bagi para kreator, penggemar, industri, dan pedagang untuk berinteraksi dan mengembangkan bersama.

Sementara itu, Project Director IMX Andre Mulyadi menyampaikan bahwa tahun ini, IMX menghadirkan banyak kolaborasi menarik antara modifikator Indonesia dengan rekan-rekan mereka dari mancanegara. Bahkan, sebuah mobil modifikasi dari Jepang yang sebelumnya dipamerkan di Osaka Automesse ikut dibawa ke Indonesia. “Kami berharap IMX 2024 dapat menjadi momentum bagi industri modifikasi Indonesia untuk semakin maju dan diakui di kancah internasional,” tutur Andre.

Foto - IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International
Project Director IMX Andre Mulyadi

Dalam acara pembukaan, juga diumumkan bahwa jumlah pengunjung IMX tahun ini ditargetkan akan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang semakin besar terhadap dunia modifikasi kendaraan. (AB)

 

#imx #imx-2024 #mobil-modifikasi-di-imx #imx-2024-mobil-baru #ada-apa-saja-di-imx

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.