Berkenalan Dengan Wey Blue Mountain, SUV Super Mewah di Keluarga GWM

Berkenalan Dengan Wey Blue Mountain, SUV Super Mewah di Keluarga GWM

OTODRIVER - Dalam keluarga Great Wall Motor (GWM), ada Sub Brand bernama Wey yang main di segmen premium. 

Model yang kami temukan di China ialah High Mountain yang merupakan pesaing Alphard, dan satu lagi Wey Blue Mountain bisa dibandingkan dengan SUV sekelas Range Rover.

Untuk pasar China sendiri, Wey Blue Mountain juga diberi nama Lanshan. Lantas, keluarga Wey dianggap tidak bertabrakan dengan Sub Brand Haval yang juga menjual SUV.

Sebagai catatan, Haval lebih mengincar pasar yang lebih massal dengan SUV hybrid yang terjangkau. Sementara Wey bermain di level atas dengan menawarkan mobil-mobil mewah dan punya fitur terbaik di keluarga GWM.

SUV Blue Mountain Wey tersedia dalam dua varian, menampilkan teknologi hybrid khusus dan sistem bantuan mengemudi terbaru yang disebut Coffee Pilot 2.5.

Teknologi DHT yang melibatkan mesin 1,5 liter turbocharged bertenaga 154 hp yang memungkinkan model ini menghasilkan output maksimum 380 kW dan torsi tertinggi 933 Nm. Untuk tenaga listriknya saja, mobil ini dapat menempuh jarak 180 km, yang memperluas jangkauan komprehensifnya hingga lebih dari 1,200 km.

Secara dimensi, mobil ini punya panjang 5.156 mm, lebar 1.980 mm, tinggi 1.805 mm dengan wheelbase 3.050 mm. Kemudian ia dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,9 detik dan konsumsi bahan bakar per 100 km mencapai 6,7 liter.

Dasbor berkualitas dan jok dengan kulit Nappa

Rendi Radito selaku Sales & Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru yang menjual model GWM di Indonesia mengatakan ke OtoDriver bahwa ada kemungkinan Wey juga masuk pasar Indonesia, tapi untuk model yang mana ia belum bisa memastikannya.

Dari keinginan pihak GWM Indonesia, sepertinya model Wey High Mountain yang mirip dengan Alphard bakal lebih dulu dijual ketimbang Blue Mountain. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com