Hyundai Inster Segera Meluncur, SUV Listrik Lebih Kecil dari Creta

Hyundai Casper merupakan compact SUV yang dijual untuk pasar Korea Selatan. Kini versi listriknya hadir dengan nama Inster.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 27 Juni 2024 16:22 WIB
Berita - Hyundai Inster Segera Meluncur, SUV Listrik Lebih Kecil dari Creta

inster

Bagikan ke:

OTODRIVER – Casper merupakan compact SUV Hyundai yang sudah malang melintang di pasar Korea Selatan. Namun untuk memperkuat posisi Hyundai di pasar mobil listrik, pabrikan asal Korsel tersebut membuat Casper listrik dengan nama Inster.

Seperti dilansir Carscoops, tidak seperti Casper yang secara eksklusif hanya tersedia di Korea, Inster juga akan dijual di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik, menjadikannya model global.

Untuk bocoran spesifikasinya, SUV listrik ini menawarkan pilihan pelek 15 inci atau 17 inci, dan lampu LED yang lebih mencolok di depan dan belakang. Inster lebih panjang 230 mm daripada Casper, dengan jarak sumbu roda yang membentang 180 mm.

Meskipun memiliki ukuran yang besar, Inster tetap memiliki ukuran yang sama dengan Casper. Panjangnya 3.825 mm, lebar 1.610 mm, dan tinggi 1.575 mm, dengan jarak sumbu roda 2.580 mm.

Anggap saja sebagai micro-SUV yang sedang dalam masa pertumbuhan, ukurannya lumayan besar, namun masih kalah besar dari saudara-saudara subkompak SUV Hyundai lainnya seperti Bayon, Creta, Venue, dan Kona.

Foto - Hyundai Inster Segera Meluncur, SUV Listrik Lebih Kecil dari Creta
hyundai Inster 

Di Eropa, Hyundai Inster akan diposisikan di antara segmen A-SUV (Toyota Aygo X, Suzuki Ignis) dan B-SUV (Jeep Avenger, VW T-Cross), menjadikannya pilihan yang tepat untuk lingkungan perkotaan dengan dimensinya yang ringkas.

Selain itu, Hyundai telah mengumumkan versi Inster Cross yang akan datang, yang menampilkan "desain yang lebih tangguh dan fokus pada kegiatan di luar ruangan".

Foto - Hyundai Inster Segera Meluncur, SUV Listrik Lebih Kecil dari Creta
hyundai Inster 

Desain interiornya juga sebagian besar dibawa dari versi bertenaga bensin, meskipun dengan peningkatan teknologi dan pilihan warna yang berbeda untuk jok. Kokpit digitalnya dilengkapi dengan dua layar 10,25 inci, jauh lebih besar daripada yang ada di Casper. (AB)

#hyundai #hyundai-inster #mobil-baru-hyundai #mobil-listrik-hyundai #fitur-baru-hyundai #hyundai-korea-selatan

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.