Hyundai Ioniq 5 Diganjar Penghargaan Rekor MURI

Ioniq 5 berhasil mengantongi rekor MURI berkat menempuh perjalanan lebih dari 5.000 km.
Penulis: Ary Damarjati
Kamis, 8 Agustus 2024 16:10 WIB
Berita - Hyundai Ioniq 5 Diganjar Penghargaan Rekor MURI
Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pembuktian menempuh jarak hingga 5.647 km dengan Ioniq 5.

Penghargaan ini diraih karena sebagai mobil listrik, Ioniq 5 yang dirakit di dalam negeri ini bisa menempuh jarak yang jauh tanpa masalah. Perjalanan sejauh itu ditempuh melewati beberapa negara Asia Tenggara. Mulai dari Singapura hingga Ho Chi Minh, Vietnam.

“Kami mengkalkulasi apakah Ioniq 5 bisa menempuh jarak lebih dari 5.000 km dengan infrastruktur charger mobil listrik yang berbeda di negara yang kami lewati. Seperti kekhawatiran kami tentang infrastruktur itu di Kamboja dan Vietnam. Tidak mudah memang tapi ternyata itu bisa dilakukan,” ujar Sangwook Lee, Head of Marketing Departement Hyundai Motor Asia Pacific di Hyundai City Store, Kuningan, Jakarta (8/8).

Ia menambahkan, Ioniq 5 memang mampu berjalan sejauh 450 km dalam satu kali pengisian baterai. Jadi jarak tempuh sejauh lebih dari 5.000 km itu sangat memungkinkan untuk dicapai Ioniq 5. Sekaligus memberi fakta bahwa Ioniq 5 yang dirakit di pabrik kami di Kerawang, Indonesia ini bisa diandalkan untuk traveling.

“Dengan pencapaian dan menerima rekor MURI ini tentu sangat bangga dengan produk kami. Dan hal seperti dapat kami lakukan lagi untuk produk kami yang lain. Sehingga konsumen bisa lebih tenang dalam mengendarai mobil listrik Hyundai,” tutup Sangwook Lee. (AD)

#hyundai #ioniq-5

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.