Haval H6 Jadi Produk CKD Pertama GWM. Produksi Mulai Agustus 2024

Haval H6 Jadi Produk CKD Pertama GWM. Produksi Mulai Agustus 2024

OTODRIVER - Saat ini dua produk Great Wall Motor (GWM) yakni Tank 500 dan Haval H6 masih dijual dalam bentuk completely built up (CBU). Namun pada Agustus 2024 nanti, salah satu produk tersebut akan dirakit secara lokal, completely knock down (CKD) di fasilitas Inschape di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Ya, fasilitas ini ada di dalam fasilitas milik Mercedes-Benz yang saat ini juga berada di bawah payung Inschape Group. Namun GWM membangun tempat produksi baru untuk produk-produknya.

"Kita pakai fasilitas di Wanaherang milik Inchcape. Kalau menurut rencana, GWM akan produksi pertama di bulan Agustus,” tutur Rendi Radito, Sales and Network Director GWM Indonesia.

“Posisinya memang satu area dengan Mercedes-Benz, namun terpisah. Wanaherang masih ada lahan luas dan

Interior Haval H6

memungkinkan sebagai lokasi perakitan,” ujarnya saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan.

Lebih lanjut lagi Rendi mengungkapkan bahwa fasilitas tersebut lebih dulu merakit merk Haval. “Sejauh ini prioritas kita menyiapkan fasilitas perakitan Haval terlebih dahulu sementara,” jelas pria ramah ini.

“Belum bisa memberikan gambaran berapa kapasitasnya, namun jadwalnya adalah Haval H6 untuk diproduksi lokal. Sedangkan Tank 500 masih akan dikirim CBU dari Tiongkok,” tutupnya.

Rendi menggatakan bahwa pihaknya belum fokus untuk melakukan perakitan lokal untuk Tank 500.(SS)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com