Mobil Paling Menarik Dari GWM Bakal Meluncur di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya

Tank 300 merupakan SUV 4x4 berpenampilan retro berbalut fitur modern yang rencananya bakal diperkenalkan GWM di tanah air.
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 17 Juni 2024 16:46 WIB
Berita - Mobil Paling Menarik Dari GWM Bakal Meluncur di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya

null

Bagikan ke:

OTODRIVER – GWM Tank 300 merupakan sebuah SUV berpenampilan gagah yang sempat OtoDriver jumpai dalam perjalanan kami ke China beberapa waktu lalu. Mobil ini hadir dengan desain yang lebih compact ketimbang Tank 500 yang sudah hadir di Indonesia.

Berita baiknya, PT Inchcape Indomobil Energi Baru selaku agen pemegang merek Great Wall Motors di Indonesia membocorkan dalam konferensi pers GIIAS beberapa waktu lalu bahwa salah satu keluarga Tank akan melantai dalam pameran tersebut. Dalam sepertinya Tank 300.

Dalam konferensi pers yang dipaparkan pihak GWM Indonesia, akan ada dua mobil yang mereka perkenalkan di GIIAS Juli mendatang. Meski dalam slide presentasinya masih tertutup selubung, namun terlihat jelas bahwa mobil tersebut Haval Jolion dengan teknologi elektrifikasi hybrid, serta Tank 300.

Haval Jolion HEV sendiri memang sudah digembar gemborkan segera hadir sejak semester pertama 2024. Untuk Jolion, kemungkinan sudah diproduksi di dalam negeri di pabrik mereka yang terletak di Wanaherang, Bogor, dan diharapkan dapat dijual dengan range harga Rp 300-400 jutaan.

Foto - Mobil Paling Menarik Dari GWM Bakal Meluncur di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya
Jolion dipastikan meluncur di GIIAS 2024

Sementara untuk Tank 300, mengacu dari spesifikasinya untuk pasar China. Ia dipersenjatai beberapa pilihan mesin, antara lain versi 2.000 cc turbocharged empat silinder mampu menghasilkan 217 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 387 Nm pada 3.600 rpm.

Sistem penggerak empat roda (4WD) didukung oleh transmisi 8 percepatan. Ada juga versi hybrid dengan mesin 2.0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai 1,75 kWh, menghasilkan total tenaga 346 hp dan torsi maksimum 615 Nm.

Menurut kami yang telah melihat langsung tampilannya, Tank 300 jelas lebih menarik dengan dimensi dan tampilan retronya ketimbang Tank lain yang sedang di pasarkan. (AB)

#gwm-tank #tank-300 #mobil-baru-gwm #harga-gwm #gwm-haval-jolion

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.