Banyak Yang Salah Terka, GWM Bakal Jiplak Suzuki Jimny

Banyak Yang Salah Terka, GWM Bakal Jiplak Suzuki Jimny

Memang menjadi hal yang biasa jika pabrikan mobil asal Tiongkok menjiplak mobil-mobil ikonik yang ada di dunia. Sebut saja beberapa model seperti Range Rover, Mercedes-Benz G-Class dan masih banyak lagi.

Great Wall Motors selaku salah satu produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu memang akan segera menghadirkan SUV terbarunya. Dan banyak yang memprediksikan bahwa SUV yang nantinya bernama Tank 100 ini bakal berwujud mirip Jimny.

Bahkan salah satunya rushlane.com telah memperdiksikan melalui kreasi digital. Bisa dilihat untuk bagian luarnya. Secara struktur bodi sama persis hingga ke bagian peleknya pun sama persis!

Hanya saja ada sedikit perbedaan di bagian grill, bemper belakang, dan juga lampu belakangnya. Sayangnya, belum ada penampakan untuk ruang interiornya.

Tetapi, rupanya sang pabrikan telah mengklarifikasi bahwa nantinya Tank 100 tidak akan berwujud sama dengan Jimny. Kabar ini kami kutip dari news.yiche.com.

Namun ada fakta menarik pada SUV terbaru ini, yakni di bagian mesinnya. Disinyalir GWM Tank 100 ini bakal memiliki mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 224 dk dan torsi 387 Nm. Mobil ini bakal memiliki penggerak empat roda dengan fitur 3 differential lock.

Sebelumnya, Great Wall Motors juga menghadirkan kakak dari Tank 100 yang bernama Tank 300. Model ini merupakan jiplakan dari Mercedes-Benz G-Class dan kemungkinan model ini bakal masuk ke Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com