GIIAS Bandung 2024 Catat Pencapaian Menggembirakan

Dalam lima hari pelaksanaan, puluhan ribu pengunjung menghadiri pameran GIIAS Bandung 2024
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 1 Oktober 2024 22:10 WIB
Berita - GIIAS Bandung 2024 Catat Pencapaian Menggembirakan
Bagikan ke:

OTODRIVER - GIIAS Bandung 2024 yang digelar 25 hingga 29 September 2024 resmi berakhir. Pameran ke tiga dalam rangkaian GIIAS Series 2024 ini berhasil menarik perhatian publik di Jawa Barat, mulai dari penggemar otomotif, profesional, hingga masyarakat umum.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa lewat penyelenggaraan GIIAS Bandung Gaikindo dapat menyebarluaskan informasi terkait perkembangan industri otomotif di  Indonesia khusunya di Jawa Barat, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional. "GIIAS Bandung menjadi komitmen Gaikindo dalam menghadirkan pameran otomotif di berbagai wilayah Indonesia. Melihat apa yang dihadirkan para peserta pada sepanjang pameran, membawa model kendaraan dengan teknologi terkini, menjadi langkah kami untuk mendorong perkembangan industri otomotif nasional yang lebih berkelanjutan,” ujarnya.

Foto - GIIAS Bandung 2024 Catat Pencapaian Menggembirakan
Booth Honda tampilkan mobil ramah lingkungan seperti Honda e:N1 BEV dan StepWGN Hybrid

Menurut Nangoi, ke depannya Gaikindo akan terus memperluas jangkauan pameran ini agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan industri otomotif Indonesia.

Walau sempat ditemani dengan guyuran hujan, namun pameran kedua yang digelar di Kota Kembang ini sukses dihadiri puluhan ribu pengunjung.

Foto - GIIAS Bandung 2024 Catat Pencapaian Menggembirakan
Salah satu bintang booth Toyota hadir dari kelas komersial, Toyota Rangga

“Antusiasme masyarakat Bandung sangat kami apresiasi, angka pengujung yang mencoba langsung model-model kendaraan baru juga sangat positif, lebih dari 1.000 trip test drive dan lebih dari 500 trip test ride tercatat sepanjang pameran berlangsung, hal ini membuktikan besarnya potensi industri otomotif di wilayah tersebut,” tutur Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo,  Rizwan Alamsjah dalam keterangan resminya.

Tahun ini penyelenggaraan GIIAS Bandung menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dengan total 19 merek kendaraan bermotor yang terdiri dari 13 merek mobil penumpang, 1 mobil komersial dan 5 merek kendaraan roda dua. (SS)

Foto - GIIAS Bandung 2024 Catat Pencapaian Menggembirakan
Booth roda dua diikuti 5 brand 
Foto - GIIAS Bandung 2024 Catat Pencapaian Menggembirakan
Mobil-mobil listrik banyak dipamerkan di GIIAS Bandung 2024

#giias #giias-bandung-2024

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.