Geely Perkenalkan Short Blade Battery, Apa Keunggulannya?

Jika BYD tenar akan produk Blade Battery mereka, maka Geely pun tak mau kalah.
Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 6 Juli 2024 17:31 WIB
Berita - Geely Perkenalkan Short Blade Battery, Apa Keunggulannya?
Bagikan ke:

OTODRIVER – Jika BYD tenar akan produk Blade Battery mereka, maka Geely pun tak mau kalah. Salah satu raksasa otomotif asal Cina ini mengembangkan baterai berteknologi terbaru mereka berbentuk pedang pendek yang diberi nama Aegis Short Blade Battery.

Secara fisik, Short Blade Battery ini memiliki dimensi yang lebih kompak dibandingkan Blade Battery biasa, yakni dengan panjang 58 cm. Sedangkan Blade Battery milik BYD memiliki panjang 96 cm.

Foto - Geely Perkenalkan Short Blade Battery, Apa Keunggulannya?
Blade Battery Geely 

Seperti dikutip dari paultan.org (6/7), baterai Aegis ini memiliki kepadatan energi sebesar 192 Wh/kg dan diklaim lebih tinggi dari Blade Battery yang populer saat ini dengan siklus hidup hingga 3.500 siklus, yang setara dengan berkendara sejauh 1 juta kilometer dengan dampak minimal pada jarak tempuh.

Seperti baterai-baterai lainnya, Aegis Short Blade Battery ini juga melalui tahapan nail penetration test. Namun tidak hanya 1 paku, pengetesan ini menggunakan 8 paku sekaligus.

Selain itu, Short Blade Battery ini juga diklaim punya ketahanan terhadap suhu rendah ekstrim yang lebih baik. Pihak Geely telah melakukan uji coba pada suhu dingin -30°C dan ia mampu mempertahankan kinerja 90,54%, jauh lebih tinggi dibanding kompetitor Blade Battery yang turun hingga 78,96%.

Baterai terbaru milik Geely ini rencananya akan dipasang di model SUV terbaru mereka, yakni Geely Galaxy E5. Galaxy E5 merupakan SUV medium dengan dimensi panjang 4,6 meter. (AW).

#geely #short-blade-battery

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.