Bukan Sekarang Mazda Jual PHEV dan EV, Ini Alasannya

Bukan Sekarang Mazda Jual PHEV dan EV, Ini Alasannya

OTODRIVER - Dalam peluncuran Mazda CX-3 2024 yang berlangsung di Mazda Headquarter Jakarta, 29 Februari 2024, pihak Mazda juga membocorkan sedikit rencananya untuk model generasi berikut yang akan diperkenalkan.

Sejauh ini, Mazda memang masih belum mau terjun mengikuti tren elektrifikasi. Dari line up dagang mereka, tercatat hanya CX-60 yang dipersenjatai mild hybrid. Namun pihak Mazda tidak menampik kemungkinan mobil ramah lingkungan mereka bakal segera dijual.

"Nantinya, kita juga bakal punya mobil full hybrid, plug in hybrid dan tentunya EV. Namun belum dapat dipastikan kapan waktunya, karena kami nggak mau mengikuti tren, kami lebih spesifik harus melihat hasil riset yang ada," ucap Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motors Indonesia di sela-sela peluncuran.

Ricky juga menambahkan, bahwa pihak Mazda tidak latah untuk mengikuti tren elektrifikasi saat ini. Mereka masih bersabar untuk waktu yang tepat. Dan kalaupun masuk ke era tersebut, basisnya tetap mengarah ke Jinba Ittai dan tentu mengusung Kodo Design. Tidak akan mengikut gaya mobil-mobil elektrifikasi saat ini.

CX-60 dipersenjatai mesin mild hybrid

Sama-sama kita ketahui, sejauh ini Mazda sempat memperlihatkan mobil EV mereka di GIIAS 2023. Adapun mobil tersebut ialah MX-30 yang memang sudah dijual di Jepang. 

Secara spesifikasi, MX-30 mengusung motor listrik berjenis AC Synchronous yang menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 265 Nm. Berdasarkan spesifikasi resminya di Mazda Jepang, mobil ini mampu melahap jarak sejauh 199 km dalam keadaan baterai terisi penuh.

Namun sekali lagi ditekankan pihak Mazda, mobil tersebut juga belum ada rencana untuk hadir di Indonesia dalam waktu dekat. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com