Akhirnya, Pabrik Daihatsu Di Jepang Boleh Produksi Lagi

Akhirnya, Pabrik Daihatsu Di Jepang Boleh Produksi Lagi

OTODRIVER – Setelah praktis tidak beroperasi dalam hal produksi maupun pemasaran sejak bulan Desember 2023, pihak Daihatsu di Jepang akhirnya diberi ‘lampu hijau’ untuk melanjutkan produksi atas Diahtasu Rocky, Toyota Raize, dan Subaru Rex.

Secara resmi kegiatan kembali normal terhitung mulai taggal 18 Maret 2024.

Kepastian ini diumumkan secara resmi oleh pihak Daihatsu tertanggal 28 Februari 2024. Sebagaimana dikutip dari laman Car Watch pekan ini (28/2).

Produksi atas ketiga model tersebut sempat terhenti akibat tidak akuratnya proses uji kemananan dan keselamatan produk.

Tenggat waktu yang diberikan oleh regulator Jepang untuk dilakukan perbaikan oleh Daihatsu pada tanggal 16 Februari yang telah ditepati. Sekaligus juga telah diverifikasi oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Turisme Jepang bahwa memang telah dilakukan perbaikan yang diperlukan oleh pihak Daihatsu sesuai regulasi yang berlaku di Jepang.

Berkenaan dengan diperbolehkannya lagi pabrik Daihatsu di Jepang untuk berproduksi maka semua pengiriman mobil ke konsumen yang terlanjur sudah membeli sebelum skandal itu merebak juga bisa segera dilakukan. Dijanjikan proses pengiriman mobil yang tertunda akan mulai dilaksanakan tanggal 4 Maret 2024.

Berdasarkan kondisi yang sama maka semua proses produksi hingga penjualan yang terkait juga dengan jaringan pemasok komponen maupun lembaga pembiayaan dan sejenisnya juga akan mulai berjalan normal.

Pihak Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Turisme  Jepang, dikabarkan juga, sudah memberikan penekanan yang lebih tegas kepada pihak Daihatsu untuk lebih cermat dalam memperhatikan proses uji keamanan dan keselamatan mobil.

Pihak Daihatsu sendiri dikabarkan menyanggupi kewajiban yang ditetapkan oleh regulator industri otomotif di Jepang itu. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com