All New Serena e-Power Kini Jadi Tulang Punggung Penjualan Nissan di Indonesia

Penjualan Nissan Serena di Indonesia ternyata di luar ekspektasi. Konsumen sampai perlu menunggu mobil tersebut sampai ke Indonesia.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 22 Oktober 2024 09:47 WIB
Berita - All New Serena e-Power Kini Jadi Tulang Punggung Penjualan Nissan di Indonesia

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Nissan resmi menjual Serena C28 di GIIAS 2024, Juli yang lalu. Mobil keluarga berbentuk boxy ini, kini hadir dengan teknologi hybrid e-Power yang membuatnya lebih modern dan tentu jauh lebih irit bahan bakar.

Bahkan dalam GIIAS kemarin, Serena sudah menelurkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)  hingga 728 unit. Di atas kertas, sudah melampaui pemesanan kompetitornya, yaitu Toyota Voxy.

"Ini membuktikan kalau nama besar Serena sebagai model MPV legendaris masih melekat di hati masyarakat Indonesia," terang Presiden Direktur, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Evensius Go dalam peluncurannya kala itu.

Saat ini, Nissan Serena e-Power bisa dibilang tulang punggung penjualan Nissan di Indonesia. “Iya bisa dibilang back bone, karena pemesanannya sudah sampai 1.000 unit,” ucap Caca Tobing selaku National Sales Division Head PT Nissan Motor Distributor Indonesia dalam rangkaian media tes drive Serena e-Power di Semarang.

Foto - All New Serena e-Power Kini Jadi Tulang Punggung Penjualan Nissan di Indonesia
All New Nissan Serena 2024 sudah diterima sebagian konsumen

Caca menambahkan, masalah utama ada pada pengiriman. “Jadi pemesan sudah banyak, tapi konsumen perlu menunggu karena ternyata pengiriman dari Jepang membuat mereka harus menunggu,” ucapnya.

Pengiriman kapal sendiri sebetulnya hanya membutuhkan waktu dua minggu. Namun karena demand yang tinggi terhadap Serena, membuat konsumen perlu menunggu. “Ya, jadi perlu indent. Yang konsumen terima kermarin bahkan sudah pesan dari sebelum GIIAS, dan ada yang pas di GIIAS. Sisanya masih di perjalanan,” tambah Caca kepada Otodriver.

Sebagai catatan, All-New Nissan Serena e-POWER hadir dalam tipe Highway Star e-POWER (4x2) A/T dengan dua varian, yakni one-tone dan two-tone. Masing-masing ditawarkan dengan banderol Rp Rp 635 juta dan Rp 639,5 juta. (AB)

#nissan #nissan-serena #serena-e-power #harga-mobil-nissan #spesifikasi-nissan #serena-e-power

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.