Nissan Siapkan March Listrik, Simak Bocoran Spesifikasinya

Nissan Siapkan March Listrik, Simak Bocoran Spesifikasinya

Nissan rupanya kembali menyiapkan kejutan untuk menghadirkan mobil listrik terbaru dan menyasar segmen hatchback. Berdasarkan informasi yang dirilis Insideevs, produsen mobil asal Jepang ini mulai menggoda pecinta otomotif lewat tampilan bocoran gambar yang dipercaya sebagai penerus Nissan March (Micra).

Dalam informasi tesebut dijelaskan bahwa mobil listrik ini akan dibangun di atas platform CMF B-EV baru yang dikembangkan oleh Renault Nissan Mitsubishi Alliance. Platform tersebut pun juga ke depannya akan digunakan untuk membangun mobil listrik aliansi mereka, yakni Renault 5.

Mengenai produksinya sendiri, mobil tersebut akan dibangun di fasilitas Renault ElectriCity yang terletak di Prancis Utara. Fasilitas perakitan tersebut telah dirancang ulang demi menghadirkan pusat produksi mobil listrik terbesar di Eropa.

"Model baru ini akan dirancang oleh Nissan dan direkayasa serta diproduksi oleh Renault menggunakan platform umum baru kami dengan memaksimalkan penggunaan aset Aliansi sambil mempertahankan ciri khas Nissan itu sendiri," jelas Chief Operating Officer Nissan, Ashwani Gupta.

Melihat dari video teaser yang ditampilkan, model ini hadir dengan bagian depan yang lebih catchy lantaran dibekali lampu LED Daytime Running Light berdimensi bulat dan besar.

Di dalam lampu tersebut, pabrikan sudah merancangnya dengan menghadirkan tiga cluster lampu horisontal di bagian tengahnya. Di samping itu, LED lainnya juga disematkan di setiap sisi bumper serta logo Nissan yang berada di poros grill yang dapat menyala.

Senada dengan tampilan depannya, mobil listrik yang masih misterius ini juga menghadirkan nuansa yang sama seperti bagian depannya.

Meski baru sebatas bocoran gambar resminya, namun pihak Nissan masih enggan untuk menginformasikan mengenai peluncurannya, spesifikasi teknisnya, hingga informasi detail terkait produk tersebut.

Akan tetapi, ada informasi lain yang menyatakan bahwa mobil listrik hatchback ini akan memulai debutnya pada 2024 mendatang.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com