All New Hyundai Santa Fe Meluncur Di Indonesia Pekan Ini

Setelah keran pemesanan dibuka, Hyundai Santa Fe generasi terbaru bakal melenggang pada pekan ini.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 21 Oktober 2024 08:00 WIB
Berita - All New Hyundai Santa Fe Meluncur Di Indonesia Pekan Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER – Setelah keran pemesanan dibuka, Hyundai Santa Fe generasi terbaru bakal melenggang pada pekan ini. Sepucuk surat undangan dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) masuk ke redaksi OtoDriver yang berisikan tentang peluncuran resmi daru Santa Fe generasi terbaru.

“Hyundai Motors Indonesia akan meluncurkan All-New Santa Fe. Sehubungan dengan hal tersebut, kami ingin mengundang rekan-rekan mediauntuk hadir dalam peluncuran All New Santa Fe yang akan dilaksanakan pada Kamis 24 Oktober 2024,” tulis sepucuk surat undangan tersebut.

Foto - All New Hyundai Santa Fe Meluncur Di Indonesia Pekan Ini
hyundai santa fe gen V

All New Hyundai Santa Fe memang sudah melakukan debut dunianya beberapa waktu lalu. Mobil ini berubah cukup signifikan jika dibandingkan generasi terdahulunya.

Desain eksteriornya tampak tegas dan boxy. Tak bisa dipungkiri bahwa Hyundai mungkin terinspirasi dari SUV asal Inggris, yakni Land Rover.

Sedangkan penampilan bagian interior pun cukup dekat dengan desain kotak yang mengingatkan kita pada interior Ioniq 5.

disebutkan bahwa Santa Fe yang hadir di bulan 10 ini akan mengandalkan powertrain hybrid dari mesin bensinnya.

Dengan demikian makin jelas bahwa varian hybrid electric vehicle (HEV) menjadi model yang hadir tahun ini. Sekaligus menggugurkan spekulasi sebelumnya mengenai kehadiran varian PHEV ataupun varian 2.5 liter turbo yang ditawarkan oleh pabrikan negeri ginseng.

Berdasarkan data yang dikutip dari Hyundai global, All-New Santa Fe hadir dalam pilihan mesin hybrid 1.6 T-GDI HEV dengan kemampuan menghimpun daya 180PS dan torsi  264.7Nm. Sedangkan motor listriknya berkekuatan 63 hp dan torsi 264 Nm. Sedangkan secara kombinasi, kolaborasi mesin bensin dan motor listrik ini mampu menghasilkan daya 230 PS/5.500 rpm dan torsi 350 Nm/1.500-4.000 rpm. (AW).

#hyundai #santa-fe

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.