Hyundai Siapkan Pikap EV, Calon Rival Tesla Cybertruck

Hyundai Siapkan Pikap EV, Calon Rival Tesla Cybertruck

OTODRIVER - Hyundai tengah menyiapkan pikap bertenaga listrik yang digadang-gadang bakal menjadi rival Tesla Cybertruck di masa yang akan datang. Model ini diperkirakan bakal diberi nama Ioniq T10.

Seperti dilansir dari Carscoops.com (13/2), merek dagang Ioniq T10 tersebut telah terdaftar di Australia pada 27 Desember 2023 lalu. Namun soal wujudnya, memang masih dalam tahap spekulasi.

Hyundai Ioniq T10

Selain spekulasi sebuah model pikap, angka 10 tersebut kemungkinan adalah sebuah model mobil listrik yang diposisikan di atas Ioniq 7 dan juga Kia EV9. Belum ada terkaan soal wujudnya, namun besar kemungkinan model ini bakal mengadopsi bahasa desain yang extra-ordinary layaknya model mobil listrik Hyundai yang telah beredar, yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Ioniq T10 kemungkinan juga akan berbagi komponen mekanis dengan mobil listrik Hyundai lainnya, termasuk motor listrik dan baterai. Kemungkinan besar EV ini hadir dengan motor ganda yang mendukung fitur penggerak semua roda dan juga tersedia opsi lainnya, yakni penggerak roda belakang dengan motor tunggal.

Kabar yang beredar lainnya, mobil listrik terbaru Hyundai ini akan dipasarkan di berbagai region, seperti Australia dan juga Amerika Utara.

Hyundai juga dikabarkan sedang mengerjakan pickup listrik kedua, sehubungan adanya pengajuan permohonan merek dagang terpisah untuk nama Ioniq T7. Model ini bakal lebih kecil dari Ioniq T10 dan mungkin ukurannya serupa dengan pickup double cabin Hyundai Santa Cruz. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com