Hyundai Kembangkan Truk Pikap Listrik, Siap Tantang Tesla Cybertruck?

Hyundai Kembangkan Truk Pikap Listrik, Siap Tantang Tesla Cybertruck?

Jakarta, OTODRIVER, Hyundai secara resmi mengumumkan sedang mengembangkan truk pikap listrik dengan menggunakan platform E-GMP generasi kedua yang bernama eM. Dimana platform tersebut juga disematkan pada mobil listrik Ioniq 5 hingga KIA EV6.

Tentunya kehadiran truk pikap dari Hyundai bisa menjadi penantang baru untuk beberapa model yang sudah ada sebelumnya, seperti Ford F-150 Lightning, Rivian R1T, hingga Tesla Cybertruck.

"Pada platform generasi kedua ini lingkup pengembangan kendaraan semakin meluas, bahkan hampir mencangkup hampir semua model kendaraan, mulai dari SUV kecil hingga truk pikap," tulis pernyataan dari Hyundai, seperti dikutip dari laman CarBuzz.com.

Sementara itu menurut Presiden dan CEO Grup Hyundai, Jaehoon Chang, platfrom ev generasi kedua ini akan berada di bawah Arsitektur Modular Terintegrasi (IMA) baru grup tersebut, dan nantinya akan digunakan untuk 13 mobil listrik Hyundai, KIA dan Genesis hingga tahun 2030.

     BacaJuga:   Generasi Terbaru Hyundai Palisade Dilaporkan Debut Awal Tahun 2025

Seperti diketahui Hyundai sendiri telah memiliki truk pikap Santa Cruz dengan menggunakan krangka tunggal, dan diperkirakan truk pikap listrik terbaru nantinya mirip dengan apa yang disematkan pada model Santa Cruz yakni menggunakan kerangka tunggal.

Namun sampai saat ini tidak ada detail tentang pikap listrik dari Hyundai tersebut, akan tetapi Jenama asal Korea ini berencana  meningkatkan jangkauan mobil listriknya untuk generasi mendatang, dengan menyematkan power bank independen yang tersedia.

Apakah ini akan hadir pada truk pikap terbaru? Tentu patut ditunggu, sebab persaingan segmen truk pikap tergolong sudah banyak pemainnya.(AAR).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com