Toyota Yaris Cross, Lahir Langsung Diekspor

Toyota Yaris Cross, Lahir Langsung Diekspor

OTODRIVER - Toyota Yaris Cross melakukan debut dunianya di Indonesia Mei 2023 silam.

Mobil yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) ini nampaknya tak butuh waktu lama untuk segera melakukan debut ekspornya.

“Begitu Yaris Cross lahir langsung diekspor,” tutur Bob Azam Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) saat ditemui di fasilitas TMMIN di Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/7).

“Sebelumnya belum pernah ada produk yang begitu lahir langsung diekspor. Dan mobil ini pun jadi mobil kedua produksi kami yang melakukan world premiere di Indonesia,” sambung Bob.

Yaris Cross stir kiri kelahiran Karawang

Menurut pria berkacamata ini, apa yang diraih oleh Yaris Cross merupakan prestasi tersendiri. “Artinya pasar sudah mulai menerima produk-produk yang kita hasilnya dengan baik. Dengan kata lain, produk otomotif Indonesia semakin dipercaya di pasar internasional,” tegasnya.

Yaris Cross merupakan produk yang menawarkan opsi hybrid kedua yang dibuat oleh TMMIN setelah Innova Zenix.

Produk ini akan diekspor ke lebih dari 25 negara di Asia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. (SS)

Produk hybrid kedua bikinan TMMIN

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com